• Selasa, 5 Juli 2022

10 Hewan Ternak di Kota Bandung Terindikasi Terpapar PMK Masuk Uji Laboratorium

- Senin, 23 Mei 2022 | 17:44 WIB
Kepala DKPP Kota Bandung Gin Gin Ginanjar mengatakan, dari total 49 hewan ternak yang diperiksa di Balai Veteriner itu terdapat 10 hewan ternak di Kota Bandung terindikasi terpapar PMK. (Yogo Triastopo)
Kepala DKPP Kota Bandung Gin Gin Ginanjar mengatakan, dari total 49 hewan ternak yang diperiksa di Balai Veteriner itu terdapat 10 hewan ternak di Kota Bandung terindikasi terpapar PMK. (Yogo Triastopo)

INILAHKORAN, Bandung - Sebanyak 10 hewan ternak di Kota Bandung terindikasi terpapar PMK. Untuk itu, hewan milik peternak di Kecamatan Babakan Ciparay itu diperiksa di Balai Veteriner, Kabupaten Subang.

Kepala DKPP Kota Bandung Gin Gin Ginanjar mengatakan, dari total 49 hewan ternak yang diperiksa di Balai Veteriner itu terdapat 10 hewan ternak di Kota Bandung terindikasi terpapar PMK. Itu didapatkan dari sampel darah yang diambil.

"Ada 10 hewan ternak di Kota Bandung terindikasi terpapar PMK dari 49 ekor yang ada di satu peternak di Kecamatan Ciparay. Tim internal kita memeriksa secara klinis, untuk memastikan bahwa itu positif atau tidak. Kita bawa sampel darah ke Balai Veteriner Subang menunggu hasil," kata Gin Gin Ginanjar, Senin 23 Mei 2022.

Baca Juga: Di Garut, Hewan Ternak Terpapar PMK Hampir Seribu Ekor di 12 Kecamatan

Gin Gin Ginanjar menuturkan, hasil pemeriksaan paling lambat diperoleh besok pada Selasa 24 Mei 2022. Hewan ternak tersebut, diperoleh peternak dari wilayah Kabupaten Purwakarta.

Namun, DKPP Kota Bandung memastikan hingga saat ini belum ditemukan adanya kasus PMK di Kota Bandung. Pihaknya pun terus berupaya agar tidak terdapat kasus PMK.

"Dari hasil inspeksi ke peternak di RPH dan laporan masuk sampai hari ini, belum menemukan kasus PMK di Kota Bandung. Artinya nol kasus. Mudah-mudahan dapat terus dipertahankan," ucapnya.

Baca Juga: Kuota Haji Cianjur Sebanyak 629 Jamaah, Cek Nama-Namanya di Link Ini

Sedangkan, Sekda Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan hingga saat ini belum ditemukan kasus PMK di Kota Bandung. Namun terdapat beberapa hewan ternak yang memperlihatkan gejala diduga PMK.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal SIM Keliling Bandung Selasa 5 Juli 2022

Selasa, 5 Juli 2022 | 08:05 WIB
X