• Selasa, 5 Juli 2022

Kampus ISBI Bandung Ini Memiliki UKM Ismasi

- Senin, 23 Mei 2022 | 20:40 WIB
 Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Bandung merupakan salah satu kampus seni dari berbagai daerah, khususnya Jawa Barat. (istimewa)
Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Bandung merupakan salah satu kampus seni dari berbagai daerah, khususnya Jawa Barat. (istimewa)



INILAHKORAN, Bandung - Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Bandung merupakan salah satu kampus seni dari berbagai daerah, khususnya Jawa Barat.

Kendati begitu, seluruh mahasiswa-mahasiswinya tidak hanya melulu fokus dibidang kesenian saja, akan tetapi sebagian mahasiswa-mahasiswinya fokus dibidang olahraga. Hal ini terlihat dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Ismasi (Ikatan Sport Mahasiswa ISBI Bandung).

Ketua Umum UKM Ismasi Amri Rasyiddin mengatakan, kegiatan UKM Ismasi di kampus ISBI Bandung cukup banyak, salah satunya adalah, merekrut mahasiswa-mahasiswi baru untuk meregenasi anggota dan juga kepengurusan di UKM Ismasi.

Baca Juga: Pemkab Bogor Segera Benahi Jembatan Otista, Tahun Depan Revitalisasi Dimulai

"Rangkaiannnya yaitu mahasiswa-mahasiswi ISBI Bandung yang ingin gabung ke keluarga UKM Ismasi, mereka akan diberikan fisik dan juga materi dan mentalitas seperti ada di anggraran dasar anggaran rumah tangga (AD/ART) Ismasi," ucap Amri Rasyiddin, Senin 23 Mei 2022.

Dia berharap, UKM Ismasi menjadi individu yang memiliki jati diri, capaiannya berkualitas dan bisa bersaing dengan mahasiswa-mahasiswi luar, baik skala lokal, nasional maupun internasional.

Sementara itu, Pembina Ismasi Caca Sopandi menambahkan, sebagai dosen di ISBI Bandung, ada banyak kegiatan yang dilakukan oleh UKM Ismasi, seperti UKM Ismasi pernah mengikuti turnamen futsal se-Kota Bandung di Gor Saparua.

Baca Juga: Ketat! Hewan Kurban Tanpa Surat Keterangan Sehat Dilarang Masuk ke Bandung

Selain itu, pernah pertandingan persahabatan dengan tim voli Situraja, Kabupaten Sumedang. Hal ini dilakukan sebagai pembukaan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN).

"Sebetulnya kegiatannya sudah beberapa kali dilakukan, namun dirasa kurang gaungnya, mungkin kita cari solusi lain supaya lebih dikenal bahwa ISBI Bandung juga punya UKM diluar kesenian, salah satunya olahraga," ucapnya.

Selain itu, UKM Ismasi akan akan melakukan training camp pada minggu ini. Hal itu, untuk ajang memperkenalkan ISBI Bandung dimata masyarakat, bahwa tidak hanya berkegiatan di kesenian saja, namun juga di bidang olahraga. *** (okky adiana)

 
 

Editor: JakaPermana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal SIM Keliling Bandung Selasa 5 Juli 2022

Selasa, 5 Juli 2022 | 08:05 WIB
X