• Senin, 4 Juli 2022

Bukan Residivis, Ini Identitas Begal Yang Tewas Diamuk Warga

- Selasa, 24 Mei 2022 | 11:51 WIB
Ilustrasi  seorang begal besenjata tajam tewas setelah diamuk warga di Bandung. (Ilustrasi)
Ilustrasi seorang begal besenjata tajam tewas setelah diamuk warga di Bandung. (Ilustrasi)


INILAHKORAN, Bandung - AH pelaku begal  bersajam yang tewas diamuk warga, bukan seorang residivis. Sampai saat ini, polisi belum menemukan catatan kejahatan yang dilakukan AH.

"Belum tercatat residivis belum ada. Kita belum cek dia residivis atau bukan," kata Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Rudi Trihandoyo saat dikonfirmasi, Selasa 24 Mei 2022.

Namun begitu, pihaknya akan melakukan pendalaman lagi soal catatan tindak kriminal atau begal yang pernah dilakukan oleh AH.

Baca Juga: Nahas, Aksi Begal Bersenjata Tajam di Bandung Ini Tewas Setelah Diamuk Warga

"Yah kita akan dalami," ungkapnya.

Begal bersenjata tajam, tewas usai dihakimi warga, di Jalan Pasir Impun, Gempolsari, Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung.

Ialah pelaku AH, tewas usai mendapat perawatan di Rumah Sakit Polri Sartika Asih, Bandung, pada Minggu 22 Mei 2022, kemarin.

AH sempat melakukan aksi begal, dengan sasaran korbannya sepasang ibu dan anak, di lokasi yang sama, pada Sabtu 21 Mei 2022, malam.

Baca Juga: Berhasil Lumpuhkan Dua Begal, Wanita di Bandung Ini Sempat Khawatir Jadi Tersangka

Nahas, aksi begalnya ketahuan oleh warga. Pelaku sempat membela diri, dengan menyerang warga menggunakan senjata tajam jenis golok.

"Satu orang warga terluka, karena terkena sabetan oleh pelaku," kata Pjs Humas Polrestabes Bandung, Kompol Rahayu Mustika, saat di konfirmasi via ponselnya, Senin (23/5/2022).

Usai menyerang warga, AH sempat melarikan diri. Namun dia terkepung oleh warga. Saat warga menangkapnya, ia langsung jadi bulan-bulanan warga. (Cesar Yudistira)

 

Editor: Ahmad Sayuti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal SIM Keliling Bandung Senin 4 Juli 2022

Senin, 4 Juli 2022 | 08:05 WIB
X