• Senin, 4 Juli 2022

Dorong Guru Ikut Program CGP, Begini Target Disdik KBB 

- Selasa, 24 Mei 2022 | 11:54 WIB
 Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Bandung Barat (KBB) Asep Dendih mendorong para guru untuk menjadi calon guru penggerak (CGP) di wilayahnya. (Agus Satia Nagara)
Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Bandung Barat (KBB) Asep Dendih mendorong para guru untuk menjadi calon guru penggerak (CGP) di wilayahnya. (Agus Satia Nagara)
 
INILAHKORAN, Ngamprah - Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Bandung Barat Asep Dendih (KBB) mendorong para guru untuk menjadi calon guru penggerak (CGP) di wilayahnya.
 
Menurutnya, dengan mengikuti program CGP para guru kelak akan menjadi agen perubahan di bidang pendidikan.
 
"Guru harus selalu menjadi garda terdepan dalam mewujudkan generasi yang berkarakter sesuai dengan Profil Pelajar Pancasila," kata Asep Dendih.
 
 
Sehingga, sambung dia, dalam kiprahnya para guru di KBB diharapkan mampu meningkatkan kompetensi diri dan mengembangkan potensi yang dimiliki.
 
"Hal itu pun dapat membantu pemerintah dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan," ujarnya.
 
Terutama, sambung dia, dalam mewujudkan pembelajaran yang berpihak pada murid.
 
 
"Paling penting menciptakan ekosistem sekolah yang unggul dan berkarakter," ujarnya.
 
Sementara itu, Fasilitator CGP, Soepomo mengatakan, program CGP bertujuan untuk menumbuhkan optimisme bahwa KBB bakal menjadi salah satu daerah terdepan dalam menjadikan  gurunya sebagai agen perubahan pendidikan yang sangat dibutuhkan saat ini.
 
 
"Kami yakin KBB bakal menjadi daerah terdepan dalam menciptakan agen-agen perubahan di bidang pendidikan yang sangat dibutuhkan dewasa ini,” tandasnya.*** (agus satia negara).
 
 

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal SIM Keliling Bandung Senin 4 Juli 2022

Senin, 4 Juli 2022 | 08:05 WIB
X