• Senin, 4 Juli 2022

Guru di KBB Mau Ikut Program CGP? Begini Penjelasannya

- Selasa, 24 Mei 2022 | 12:33 WIB
 Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bandung Barat (KBB) tengah gencar melaksanakan program calon guru penggerak (CGP). (Agus Satia Nagara)
Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bandung Barat (KBB) tengah gencar melaksanakan program calon guru penggerak (CGP). (Agus Satia Nagara)

INILAHKORAN, Ngamprah - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bandung Barat (KBB) tengah gencar melaksanakan program calon guru penggerak (CGP).

Seperti diketahui, Pendidikan guru penggerak adalah program pendidikan kepemimpinan bagi guru untuk menjadi pemimpin pembelajaran.

Program ini meliputi pelatihan daring, lokakarya, konferensi, dan pendampingan. Selama program, guru tetap menjalankan tugas mengajar sebagai guru.

Baca Juga: Geger Temuan Benda 'Asing' di Antapani, Polisi Ungkap Fakta Sebenarnya

Perwakilan P4TK TK dan PLB, Nur Fitriani mengatakan, program CGP diselenggarakan untuk mewujudkan guru sebagai pemimpin pembelajaran, mandiri, kolaboratif, kreatif, dan berpihak pada murid.

"Diharapkan dalam setiap pelaksanaan lokakarya yang mendorong para guru untuk selalu menggali dan mengembangkan kompetensi yang diperlukan," katanya.

Ia menilai, program CGP dapat membantu para guru untuk memahami materi dalam modul dan struktur program dengan pelaksanaan pendampingan, sesi kolaborasi dengan fasilitator, instruktur, dan lokakarya.

Baca Juga: BLACKPINK Ungkap Momen Terberat saat Jadi Trainee K-Pop, Lisa Sampai Ingin Berhenti dan Pulang?

"Ini diharapkan dapat terwujudnya pembelajaran yang bermakna dan berpihak pada murid," bebernya.

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal SIM Keliling Bandung Senin 4 Juli 2022

Senin, 4 Juli 2022 | 08:05 WIB
X