• Senin, 4 Juli 2022

Kuota Jamaah Haji Hanya 516 Orang,  Begini Persiapan Kemenag KBB

- Selasa, 24 Mei 2022 | 14:39 WIB
Kemenag KBB tengah mempersipkan syarat yang harus dipenuhi para jamaah haji yang akan berangkat ke Mekah tahun ini. (Ilustrasi jemaah haji net)
Kemenag KBB tengah mempersipkan syarat yang harus dipenuhi para jamaah haji yang akan berangkat ke Mekah tahun ini. (Ilustrasi jemaah haji net)

INILAHKORAN, Ngamprah - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bandung Barat (KBB) saat ini tengah melakukan berbagai persiapan terkait dengan rencana keberangkatan jamaah haji dari KBB.

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag KBB, Didin Saepudin mengatakan, pihaknya tengah sibuk menyelesaikan berbagai proses jelang keberangkatan jamaah haji saat ini terus dilakukan.

"Kita sekarang terus berjalan seperti plotting paspor pendataan vaksinasi 1 dan 2 lantaran jamaah haji dianjurkan vaksin booster, termasuk meningitis," katanya saat dihubungi, Selasa 24 Mei 2022.

Baca Juga: Guru di KBB Mau Ikut Program CGP? Begini Penjelasannya

Selanjutnya, sebut dia, pihaknya bakal menyiapkan visa, pelaporan dan penyusunan manifes hingga selesai sesuai teknis.

"Untuk KBB sendiri saat ini hanya mendapat kuota haji sebesar 516 orang dan untuk terakhir pelunasan biayanya jatuh pada 20 Mei 2022 kemarin," ujarnya.

Disinggung terkait adanya pembatasan usia bagi jamaah yang akan berangkat haji tahun ini, ia menuturkan, kebijakan tersebut datang dari Pemerintah Arab Saudi yang menetapkan bahwa jemaah haji yang bisa datang ke tanah suci harus berusia di bawah 65 tahun.

Baca Juga: Dorong Guru Ikut Program CGP, Begini Target Disdik KBB 

"Itu ketentuan dari Saudi yang tidak bisa ditolak oleh kita. Kita mengikuti aturan Saudi, karena pelaksanaan ibadah haji kan di sana," bebernya.

Halaman:

Editor: Ahmad Sayuti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal SIM Keliling Bandung Senin 4 Juli 2022

Senin, 4 Juli 2022 | 08:05 WIB
X