• Senin, 4 Juli 2022

Sebanyak 18 Perguruan Tinggi Mengikuti Education Fair 2022 di SMKN 15 Bandung

- Selasa, 24 Mei 2022 | 14:47 WIB
Para siswa saat mengikuti Edu and Job Fair 2022 di SMKN 15 Bandung yang dihadiri 18 perguruan tinggi. (Okky Adiana)
Para siswa saat mengikuti Edu and Job Fair 2022 di SMKN 15 Bandung yang dihadiri 18 perguruan tinggi. (Okky Adiana)

INILAHKORAN, Bandung - Sekolah Menegah Kejuruan Negeri (SMKN) 15 Bandung menggelar Edu and Job Fair 2022 di kampusnya Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung.

Edu and Job Fair merupakan inisiasi dari pihak sekolah untuk SMKN 15 Bandung. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari, 24 - 25 Mei 2022.

Pada hari pertama, pihak sekolah mengundang sebanyak18 perguruan tinggi. Seperti, Akademi Sekretari & Manajemen Taruna Bakti (ASMTB), Universitas Widyatama, Telkom University (Tel-U), Universitas Aisyiyah Bandung (Unisa), Sekolah Tinggi Teknologi Bandung, Universitas Kebangsaan, Ariyanti dan lainnya.

Baca Juga: SMKN 15 Bandung Siap Gelar PTM Terbatas pada 4 Oktober 2021

Wakil Kepala (Waka) Bidang Humas SMKN 15 Bandung Fatimah mengatakan, bahwa dengan Education Fair ini, pihaknya memiliki tujuan untuk menyampaikan atau memberikan dan memfasilitasi siswa-siswi dan lulusan SMKN 15 Bandung agar mengetahui dan sebagai pengetauan bagi mereka (siswa-siswi).

"Selain itu, untuk menambah wawasan sampai nanti pada akhirnya mereka kedepan harus memutudkan karir, jadi mereka akan tahu apakah saya akan melanjutkan, kalau melanjutkan mau kemana, kalau sudah bekerja difasilitasi proses rekrutmen disini," ucap Fatimah.

Dia menyebutkan, terkait kendala yang dihadapi oleh siswi-siswi SMKN 15 Bandung dalam Education Fair ini, masalah proses untuk meyakinkan anak-anak dalam mengikuti kegiatan ini.

Baca Juga: Pesan Ridwan Kamil kepada Siswa SMKN 2 Subang: Kedepankan Persatuan

"Karena kebanyakan anak-anak itu merasa baru juga ujian, kenapa harus dilihat-lihat perguruan tinggi sama memilih bidang kerja. Sebetulnya bukan kendala yang spesifik, tapi alhamdulillah semuanya lancar," ujar Fatimah.

Halaman:

Editor: Ahmad Sayuti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal SIM Keliling Bandung Senin 4 Juli 2022

Senin, 4 Juli 2022 | 08:05 WIB
X