• Senin, 4 Juli 2022

Begini Protes Unik Seniman dan Budayawan KBB Terkait Dibongkarnya Bale Pinton

- Selasa, 24 Mei 2022 | 17:11 WIB
Bentuk protes seniman dan budayawan KBB terkait dibongkarnya Bale Pinton di Ciburuy dilakukan dengan diskusi. (Agus Satia Negara)
Bentuk protes seniman dan budayawan KBB terkait dibongkarnya Bale Pinton di Ciburuy dilakukan dengan diskusi. (Agus Satia Negara)

INILAHKORAN, Ngamprah - Pemerintahan Desa Ciburuy memastikan telah menampung aspirasi dari seniman dan budayawan KBB terkait dibongkarnya Bale Pinton di Desa Ciburuy, Kecamatan Padalarang, KBB.

Tak hanya itu, Pemdes Ciburuy juga mengapresiasi bentuk protes yang dilakukan seniman dan budayawan KBB tersebut yang dinilai sangat positif.

Kades Ciburuy Firmansyah mengatakan, cara atau strategi tuntutan yang dilakukan para seniman dan budayawan KBB untuk meminta solusi dari pemerintah terkait dibongkarnya Bale Pinton ini sangat luar biasa positif.

Baca Juga: Gary Iskak Terlibat Kasus Narkoba, Ini Komentar Istrinya

"Bentuk protes mereka dilakukan dengan berdialog yang tetap memegang erat seni dan budaya seperti ngadu bako dan ngalokat cai," katanya kepada wartawan.

Ia menyebut, di KBB banyak para pelaku seni, seperti seni tari, beladiri pencak silat dan lainnya.

"Kalau yang sudah punya legalitas minimal diketahui atau terdaftar dari dinas. Khususnya pada pencak silat itu lebih dari enam kesenian. Sedangkan, dari seni tari dan lainnya ada dua," sebutnya.

Baca Juga: Gary Iskak dan 4 Rekannya Sudah di Tes Urine, Polisi Sebut Positif Sabu

Ia menuturkan, sejak dulu Bale Pinton tersebut selalu digunakan para seniman dan budayawan untuk berkesenian.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal SIM Keliling Bandung Senin 4 Juli 2022

Senin, 4 Juli 2022 | 08:05 WIB
X