• Selasa, 5 Juli 2022

Unpar Luncurkan Program Leaders Talk, Patrick Walujo jadi Pembicara Pembuka

- Selasa, 24 Mei 2022 | 19:40 WIB
Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) bersama Ikatan Alumni (IKA) Unpar meluncurkan program Leaders Talk Unpar. (Okky Adiana)
Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) bersama Ikatan Alumni (IKA) Unpar meluncurkan program Leaders Talk Unpar. (Okky Adiana)


INILAHKORAN, Bandung - Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) bersama Ikatan Alumni (IKA) Unpar meluncurkan program Leaders Talk Unpar. Acara ini digelar pada Senin 30 Mei 2022 mendatang di Auditorium Pusat Pembelajaran Arntz-Geise Unpar.

Patrick Walujo dipilih menjadi pembicara pembuka karena mencatatkan rekam jejak yang mumpuni di bidang bisnis dan literasi keuangan serta investasi. Topik yang diangkat adalah “Pendanaan Tepat, Bisnis Melesat”.

Kehadiran Patrick diharapkan mampu memberi referensi yang tepat bagi generasi muda dalam membangun bisnis dan investasi. Gagasan dan pemikirannya tentu akan meningkatkan literasi keuangan dan investasi, hingga strategi memilih sumber pendanaan dan investor yang tepat.

Baca Juga: Obat Penyakit Keras Hati, Ustadz Abdul Somad: Penyakit Paling Menakutkan

Program ini dimaksudkan sebagai salah satu kegiatan unggulan Unpar dalam upaya meningkatkan kualitas mahasiswa serta lulusan. Lebih jauh lagi, Leaders Talk diinisiasi pula sebagai bentuk peran aktif Unpar dalam pembangunan karakter dan kualitas sumber daya manusia (SDM) Indonesia.

Relevan dengan hal itu, maka diangkat tema besar “Menjadi Jawaban Dunia Masa Depan” sebagai benang merah dalam mendukung upaya melahirkan SDM unggul yang relevan dan signifikan tersebut.

Hal itu sejalan dengan dengan Sesanti Unpar “Bakuning Hyang Mrih Guna Santyaya Bhakti”; Berdasarkan Ketuhanan Menuntut Ilmu untuk Dibaktikan kepada Masyarakat.

Baca Juga: Pekan Ini! MUI Bkal Putuskan Fatwa Hewan Qurban Terpapar PMK

Ketua Panitia Leaders Talk Unpar Doddi Yudianto mengungkapkan, bahwa kegiatan ini merupakan implementasi komitmen Unpar dalam melahirkan SDM unggul.

Serta relevan dalam upaya membentuk insan yang peka akan dinamika dan tantangan di tengah masyarakat untuk berperan aktif membangun bangsa, terutama para mahasiswa dan generasi muda Indonesia yang berpotensi mengembangkan diri menjadi pemimpin di masa depan.

“Lewat Leaders Talk, Unpar menghadirkan para pemimpin nasional, tokoh masyarakat, dan entrepreneur terbaik di Indonesia untuk berbagi wawasan dan pengalaman bersama para calon pemimpin masa depan Indonesia,” ujar
Doddi Yudianto, dalam konferensi pers di Lecture Theater PPAG Unpar, Selasa 24 Mei 2022.

Baca Juga: Posisi Sholat Perempuan Ketika Berjamaah di Masjid, Buya Yahya: Jangan Ada Unsur Caper

Sementara itu, Ketua IKA Unpar Ivan Sadik pun menyatakan, bahwa kolaborasi menjadi kunci saat ini. Itupula yang menjadi latar belakang kolaborasi antara Unpar sebagai universitas bersama IKA Unpar.

Komitmen IKA Unpar mendukung langkah baik dan signifikan dari Unpar ini pun demi pembangunan SDM unggul dalam ranah pendidikan.

“Meningkatkan SDM unggul sebagai pemimpin masa depan harus dimulai sejak dini. Leaders Talk Unpar menjadi kesempatan luar biasa bagi generasi muda Unpar dan Indonesia untuk mengembangkan potensi semaksimal mungkin,” ujar Ivan Sadik.

Baca Juga: Pemilik Vila 88 Siap Ganti Rugi Korban Bencana Tanah Longsor Cijeruk

Leaders Talk Unpar akan berlangsung secara hybrid. Hal ini tak lepas dari kondisi pandemi Covid-19 dan sejalan dengan kebijakan pemerintah setempat atas Pemberlakuan
Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Bandung. Kegiatan Leaders Talk secara daring dapat diikuti melalui kanal Youtube Unpar Official.

"Kita adakan acaranya hybrid, jadi yang hadir di Auditorium dibatasi 250 orang tentu menjalankan prokes, tapi yang online kita terbuka di live streaming Youtube Unpar," ucapnya.***

Editor: JakaPermana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal SIM Keliling Bandung Selasa 5 Juli 2022

Selasa, 5 Juli 2022 | 08:05 WIB
X