• Kamis, 7 Juli 2022

SEA Games ke-31 Usai, Tujuh Kontingen KBB Sumbang Medali untuk Indonesia

- Kamis, 26 Mei 2022 | 10:50 WIB
Tujuh kontingen SEA Games asal KBB sumbang medali emas untuk Indonesia. (Agus SN)
Tujuh kontingen SEA Games asal KBB sumbang medali emas untuk Indonesia. (Agus SN)

INILAHKORAN, Ngamprah - Perhelatan pesta olahraga terbesar se-Asia Tenggara atau yang lebih dikenal dengan SEA Games telah usai pada Senin 23 Mei 2022.

Dalam ajang SEA Games ke-31 Hanoi, tuan rumah Vietnam resmi memantapkan diri sebagai juara umum yang disusul Thailand sebagai juara kedua dan Indonesia di posisi ketiga.

Dalam Sea Games ke-31 Hanoi Vietnam tersebut, Indonesia hanya mengikuti 32 cabor dari 40 cabor yang dipertandingkan, dengan total atlet mencapai 499 orang.

Baca Juga: Begini Protes Unik Seniman dan Budayawan KBB Terkait Dibongkarnya Bale Pinton

Dengan demikian, total raihan medali yang berhasil diperoleh Tim Merah Putih sebanyak 241 medali yang terdiri dari 69 emas, 91 perak, dan 81 perunggu.

Raihan medali tersebut tak terlepas dari kontribusi sumbangan dari para atlet andalan dari Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Pasalnya, berdasarkan data KONI KBB, atlet KBB total berhasil menyumbangkan tujuh medali. Mulai dari medali emas, perak, dan perunggu.

Baca Juga: Naik Haji di KBB Harus Tunggu 21 Tahun, Begini Penjelasan Kemenag

"Total tujuh medali disumbangkan atlet KBB untuk kontingen Indonesia di Sea Games Vietnam. Ada satu atlet yang meraih dua medali," kata Caretaker Sekretaris KONI KBB, Lili Supriatna.

Halaman:

Editor: Ahmad Sayuti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal SIM Keliling Kota Bandung 7 Juli 2022

Kamis, 7 Juli 2022 | 08:05 WIB

12 Anggota GMBI Dituntut Satu Tahun Bui

Rabu, 6 Juli 2022 | 18:15 WIB
X