• Kamis, 7 Juli 2022

Simulasi Assesment AUN-QA, Rektor UIN SGD Bandung: Mari Sukseskan Bersama

- Kamis, 26 Mei 2022 | 11:07 WIB
Rektor UIN SGD Mahmud, proses asesmen The ASEAN University Network-Quality Assurance (AUN-QA) sebagai ikhtiar bersama untuk peningkatan penjaminan mutu pendidikan tinggi. (Okky Adiana)
Rektor UIN SGD Mahmud, proses asesmen The ASEAN University Network-Quality Assurance (AUN-QA) sebagai ikhtiar bersama untuk peningkatan penjaminan mutu pendidikan tinggi. (Okky Adiana)

INILAHKORAN, Bandung - Rektor Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati (UIN SGD) Bandung, Mahmud, mengajak semua jajaran untuk menyukseskan proses asesmen The ASEAN University Network-Quality Assurance (AUN-QA) yang akan diselenggarakan pada 10-14 Oktober 2022.

Menurut Rektor UIN SGD Mahmud, proses asesmen The ASEAN University Network-Quality Assurance (AUN-QA) sebagai ikhtiar bersama untuk peningkatan penjaminan mutu pendidikan tinggi. Agar tampilannya meyakinkan, isinya berbobot.

"Oleh karena itu, saya berharap kepada empat Dekan, tim ini harus diperkuat, dijaga solidaritasnya, jangan sampai pada saat pelaksanaan di bulan Oktober berubah. Jangan sampai kekurangan energi, mari kita sama-sama bergerak untuk meraih kesuksesan AUN-QA," tegasnya saat membuka Simulasi Assesment AUN-QA yang digelar Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) di salah satu Hotel Kota Bandung, Rabu 25 Mei 2022.

Baca Juga: Mau Gelar Koser Musik di Kota Bandung, Catat Ini Syarat dan Ketentuannya

Dalam sambutannya, Rektor menyampaikan empat Program Studi yang dipersiapkan untuk mengikuti asesmen, yaitu Sastra Inggris (SI) Fakultas Adab dan Humaniora, Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Perbandingan Madzhab dan Hukum (PMH) Fakultas Syariah dan Hukum dan Ilmu Alquran dan Tafsir (IAT) Fakultas Ushuluddin.

Semantara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik UIN SGD Bandung, Rosihon Anwar menegaskan, pimpinan universitas sangat berkomitmen memastikan kesuksesan asesmen sertifikasi AUN-QA.

“Pak Rektor terus mengingatkan kami untuk memastikan agenda ini berjalan lancar. Bagian dari proses menuju World Class University dan pemenuhan IKU pimpinan, juga tentu ini erat kaitannya dengan visi universitas,” jelasnya.

Baca Juga: IKA Jurnalistik UIN Bandung Kecam Aksi Kekerasan Oknum Polisi Pada Husni Wartawan Metro TV

Para Dekan dan semua pimpinan Fakultas diminta mempersiapkan dan berkoordinasi terus-menerus mempersiapkan assesment.

Halaman:

Editor: Ahmad Sayuti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal SIM Keliling Kota Bandung 7 Juli 2022

Kamis, 7 Juli 2022 | 08:05 WIB

12 Anggota GMBI Dituntut Satu Tahun Bui

Rabu, 6 Juli 2022 | 18:15 WIB
X