Genjot Pemasukan dari Parkir, Puluhan TPE di Kota Bandung Mulai Dioptimalisasi

Sektor pemasukan dari parkir akan digenjot. Untuk itu, 20 TPE yang tersebar di empat ruas jalan Kota Bandung akan dioptimalisasi.

Genjot Pemasukan dari Parkir, Puluhan TPE di Kota Bandung Mulai Dioptimalisasi
Genjot pemasukan dari parkir, puluhan TPE di Kota Bandung mulai dioptimalisasi.

INILAHKORAN, Bandung - Kini, Pemkot Bandung menggenjot pemasukan dari parkir. Salah satunya yakni dengan optimalisasi 20 tempat parkir elektronik (TPE) yang tersebar di empat ruas jalan Kota Bandung.

Staff Fungsional UPT Parkir Dishub Kota Bandung Aceng Mumu mengatakan, ke-20 TPE itu ada di Jalan Banceuy, Cikapundung, Suniaraja, dan Alkateri. Optimalisasi itu diakuinya untuk menggenjot pemasukan dari parkir yang akan meningkatkan pendapatan daerah.

Dia menyebutkan, sebelumnya optimalisasi TPE di Jalan Braga Kota Bandung dilakukan pada 27-29 Mei 2022. Hasilnya, pemasukan dari parkir itu meningkat sekitar 50 persen.

Baca Juga: Update Terbaru Pencarian Eril, Putra Ridwan Kamil: Petugas Beberkan Kendala yang Dihadapi

“Hari ini kita optimalisasi TPE di empat ruas jalan. Selama pandemi ada penurunan, dan sekarang pandemi reda. Jadi, kita optimalkan lagi,” kata Aceng, Senin 30 Mei 2022.

Dia menyebutkan, optimalisasi ini sekaligus mengukur potensi pendapatan daerah Kota Bandung melalui sektor parkir. Pasalnya, sejak pandemi Covid-19 terdapat peningkatan jasa pengguna parkir di Kota Bandung.

Halaman :


Editor : inilahkoran