Ini Alasan BNN Jabar Rujuk Rehabilitasi Gary Iskak yang Terjaring Kasus Sabu-sabu ke Tangerang Selatan

Usai tertangkap mengkonsumsi sabu-sabu, artis Gary Iskak kini menjalani rehabilitasi rawat jalan di Tangerang Selatan untuk 8 pertemuan.

Ini Alasan BNN Jabar Rujuk Rehabilitasi Gary Iskak yang Terjaring Kasus Sabu-sabu ke Tangerang Selatan
Gary Iskak saat dibawa anggota Sub Dit 1 Dit Res Narkoba Polda Jabar. DIa pun akhirnya direhabilitasi setelah melakukan asessment dengan BNNP Jabar.



INILAHKORAN, Bandung - Usai tertangkap usai mengkonsumsi sabu-sabu, artis Gary Iskak kini menjalani  rehabilitasi rawat jalan di Tangerang Selatan untuk delapan kali pertemuan.

Kenapa di Tangerang Selatan? Pihak BNN Jabar mengatakan hal itu atas pertimbangan kesehatan Gary Iskak.

"Untuk rawat jalan Gary Iskak, karena melihat keparahan juga, jadi rawat jalan," ucap Kabid Rehabilitasi BNN Jabar Anas Saepudin saat dihubungi, Selasa, 31 Mei 2022.

"Atas pertimbangan dokter, karena dia punya penyakit dalam yang sudah lama, akhirnya dia dirujuk rehabilitasnya di Tangerang Selatan, BNN Kota Tangerang Selatan," sambungnya.

Baca Juga: Terbukti Konsumsi Sabu Gary Iskak Direhabilitasi, Ini Alasan Kepolisian

Menurut Anas, Gary Iskak wajib menjalani rehabilitasi dengan waktu delapan kali pertemuan. Setiap pekan, Gary Iskak menjalani satu kali rawat jalan.

"Kemarin hasil assesment itu, paling tidak dia harus menjalankan 8 kali pertemuan. Karena intervensinya singkat saja, sepanjang menjalankan rehab di Tangsel, wajib menyampaikan laporan ke BNN Jawa Barat, tiap perminggu kunjungannya, seminggu sekali," ujarnya.

Berdasarkan hasil assesment yang dilakukan BNN Jawa Barat, artis Gary Iskak yang sebelumnya ditangkap oleh Direktorat Reserse Narkoba Polda Jabar, kini menjalani rehabilitasi.

Baca Juga: Ditangkap Saat Bersama Gary Iskak, Wanita Ini Diduga Pemilik Sabu

Hal tersebut sesuai dengan Undang-Undang narkotika Pasal 56, bahwa tersangka yang didapatkan atau diperoleh barang bukti kurang dari 1 gram ini dilakukan assesment.

"Sehingga petugas melakukan koordinasi dengan BNNP Jabar melakukan assesment kepada yang bersangkutan," ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo di Mapolda Jabar.

Gary Iskak dan empat orang lainnya kemudian dilakukan assesment di BNN Jabar pada 25 Mei 2022 lalu. Berdasarkan hasil assesment, BNN dan Polda Jabar menyimpulkan Gary Iskak untuk dilakukan rehabilitasi.

"Kesimpulan diperoleh kelima orang ini korban penyalahgunaan narkotika. Walaupun sebagai pengguna sejak lama yang kembali, namun sudah mendapatkan pengobatan dan kambuh kembali dan membutuhkan rehabilitasi," tuturnya.

Baca Juga: Gary Iskak Dirawat, Ini Penyebabnya Dilarikan ke RS Sartika Asih

Ibrahim mengatakan, pada Jumat 27 Mei 2022, kelima tersangka dilimpahkan ke BNNP untuk menjalani rehabilitasi dengan melalui proses TAT dan disetujui BNNP dan kejaksaan.

Gary Iskak diketahui ditangkap di kawasan Pasir Putih, Bandung pada Senin (23/5) malam. Dia ditangkap di sebuah rumah.

Selain Gary Iskak, polisi juga menangkap empat orang lainnya. Mereka yakni TR, DW, AR dan perempuan berinisial SP. Mereka diketahui mengkonsumsi narkotika jenis sabu. (cesar yudistira) 


Editor : inilahkoran