Ridwan Kamil Tinjau Lokasi Jembatan Rubuh Akibat Luapan Sungai Ciwidey

Ridwan Kamil berjanji akan segera membangun kembali jembatan rubuh yang menghubungkan Pasirjambu akibat banjir bandang Sungai Ciwidey.

Ridwan Kamil Tinjau Lokasi Jembatan Rubuh Akibat Luapan Sungai Ciwidey
Ridwan Kamil didampingi Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan meninjau langsung ke lokasi jembatan rubuh akibat banjir bandang Sungai Ciwidey, Rabu 8 Juni 2022.

INILAHKORAN, Bandung - Gubernur Jabar Ridwan Kamil meninjau jembatan rubuh akibat luapan Sungai Ciwidey di Desa Tenjolaya Kecamatan Pasirjambu Kabupaten Bandung.

Ridwan Kamil berjanji akan segera membangun kembali jembatan rubuh yang menghubungkan Desa Tenjolaya Kecamatan Pasirjambu dengan Desa/Kecamatan Ciwidey itu. Kedua kecamatan itu dialiri Sungai Ciwidey.

Seperti diketahui, banjir bandang terjadi di aliran Sungai Ciwidey pada Senin 6 Juni 2022 lalu. Luapan sungai itu menggerus bantaran sungai hingga menyebabkan jembatan rubuh yang menjadi jalan alternatif warga di kedua desa itu. Selain jembatan, beberapa rumah yang berada di bantaran sungai itu pun turut terkena dampak.

Baca Juga: Libatkan Tim Geologi, BPBD KBB Khawatir Dampak Pergeseran Tanah di Saguling Meluas

Ridwan Kamil bersama Atalia Praratya dan didampingi Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan meninjau langsung ke lokasi terdampak, Rabu 8 Juni 2022.

"Saya ke Desa Tenjolaya, menyampaikan keprihatinan atas bencana alam yang terjadi. Memantau langsung karena ada infrastruktur yang jadi kebutuhan warga runtuh yaitu jembatan. Insya Allah kita bangun lagi," kata Ridwan Kamil.

Halaman :


Editor : inilahkoran