Waspadai Bencana Alam Akibat Hujan Deras, BPBD Cimahi Bakal Lakukan Ini

BPBD Kota CImahi memnita warganya waspada akan potensi bencana alam yang ditimbulkan akibat hujan deras yang kerap terjadi

Waspadai Bencana Alam Akibat Hujan Deras, BPBD Cimahi Bakal Lakukan Ini
BMKG memperkirakan hujan deras disertai angin kencang dan kilat bakal terjadi di Kota dan Kabupaten Bogor serta wilayah sekitarnya.

 

INILAHKORAN, Cimahi - Potensi bencana alam yang diakibatkan hujan deras membuat warga Kota Cimahi khawatir lantaran sempat menimbulkan sejumlah bencana banjir di sejumlah titik di wilayah Kota Cimahi.

Menyikapi hal itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cimahi meminta masyarakat untuk tetap waspada dengan ketika hujan deras tiba.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cimahi, Asep Bachtiar mengatakan, pihaknya bakal tetap melakukan antisipasi dengan berbagai potensi bencana yang diakibatkan  cuaca saat ini.

Baca Juga: SELAMAT! STIA Luluskan Plt Wali Kota Cimahi

"Tapi walaupun posisinya masih musim hujan, kita tetap melakukan mitigasi. Kita juga pastikan logistik kebencanaan aman," katanya.

Sementara itu, Prakirawan Stasiun Geofisika Bandung Muhamad Iid Mujtahiddin menjelaskan, melihat dari perkiraan memang wilayah Jawa Barat ini sudah memasuki periode kemarau pada Juni.

Bahkan, jelas dia, puncak hujan sudah terlewati, meskipun setiap daerah berbeda-beda.

"Tapi ada beberapa pergeseran, ada gangguan secara lokal maupun global," jelasnya.

Baca Juga: Babak Baru Kasus Khilafatul Muslimin, Polres Cimahi Bakal Segera Limpahkan Berkas ke Kejari Cimahi

Ia menuturkan, gangguan lokal itu dikarenakan permukaan suhu laut yang relatif hangat.

"Kondisi tersebut berpengaruh terhadap potensi hujan yang kerap mengguyur wilayah Jawa Barat termasuk di Bandung Raya," tuturnya.

 


Editor : inilahkoran