Kasus Covid 19 di Kota Cimahi Meningkat, Dinkes Setempat Ungkap Alasannya

Kasus penyebaran Covid 19 di Kota Cimahi kembali meningkat. Dinkes setempat ungkap penyebab utamanya.

Kasus Covid 19 di Kota Cimahi Meningkat, Dinkes Setempat Ungkap Alasannya
Kasus penyebaran Covid 19 di Kota Cimahi kembali meningkat.
INILAHKORAN, Cimahi - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cimahi kembali mengkonfirmasi adanya kasus positif Covid 19 di Kota Cimahi.
 
Padahal, sebelumnya kasus positif Covid 19 di wilayah Cimahi tercatat hanya tiga orang saja.
 
Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular pada Dinas Kesehatan Kota Cimahi, Dwihadi Isnalini meminta masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan. 
 
 
"Itu dilakukan lantaran kasus terkonfirmasi positif  Covid 19 di Kota Cimahi meningkat drastis dalam sepekan terakhir," katanya.
 
Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Cimahi, sebut dia, kini warga Kota Cimahi yang terkonfirmasi positif aktif Covid 19 mencapai 25 orang.
 
"Padahal sepekan lalu lalu sempat menyisakan hanya 3 orang saja," sebutnya.
 
Menurutnya, salah satu penyebab naiknya kasus Covid 19 bersumber dari dua warga yang pulang menjalankan ibadah umroh.
 
 
"Ada jamaah umroh pulang bergejala dia memeriksakan secara mandiri dan hasilnya positif. Dia dijemput anak sehingga terjadi penularan," tuturnya.
 
Sisanya, jelas dia, bersumber dari penularan lokal. Dimana warga yang merasakan gejala Covid 19 memeriksakan secara mandiri dan hasilnya positif.
 
 
"Jadi memang sekarang testingnya untuk yang bergejala. Ada beberapa pasien yang bergejala sehingga terdeteksi dan hasilnya positif," pungkasnya.*** (agus satia negara).
 
 


Editor : inilahkoran