Sidak di Pasar Kosambi Bandung, Zulkifli Hasan Pastikan Tidak Ada Kenaikkan Harga Lagi

Untuk memastikan tidak ada kenaikkan harga, Mendag Zulkifli Hasan melakukan Sidak harga pangan di Pasar Kosambi Bandung

Sidak di Pasar Kosambi Bandung, Zulkifli Hasan Pastikan Tidak Ada Kenaikkan Harga Lagi
Mendag Zulkifli Hasan melakukan Sidak harga pangan di Pasar Kosambi Bandung, Kamis (23/6/2022).


INILAHKORAN, Bandung - Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan lakukan Sidak ke Pasar Kosambi Bandung, untuk memastikan bahwa stok pangan yang ada di pasar-pasar tradisonal mencukupi dan tidak ada kenaikan harga.

"Kita lakukan pengecekan, tidak ada kenaikan (harga) lagi," kata Zulkifli Hasan usai melakukan sidak di Pasar Kosambi, Kota Bandung, Kamis  23 Juni 2022.

Zulkifli mengatakan dalam kunjungannya ini, ia memastikan khusunya untuk harga cabai tidak lagi ada kenaikan, seperti di Pasar Kosambi Bandung ini.

Baca Juga: Selain Zulkifli Hasan, Jokowi Lantik Mantan Panglima TNI Hadi Tjahjanto sebagai Menteri ATR

"Bahkan cabai sudah cenderung turun. Kemarin cabai itu kan merah keriting Rp100 ribu lebih, tadi saya beli Rp80 ribu, ya. Cabai rawit kemarin saya tanya di Cibubur Rp120 ribu, sekarang sudah Rp100 ribu. Jadi cenderung sudah ada penurunan," ucapnya.

Untuk harga daging di pasar-pasar tradisional, kata dia, hingga saat ini masih dalam keadaan stabil. Namun menurutnya, harga daging bisa tiba-tiba naik akibat krisis energi dan pangan.

"Lalu daging memang stabil, tapi stabil setelah naik. Biasanya Rp140 ribuan, ini Rp150 ribu. Tapi stabil, nggak ada kenaikan gitu. Tapi begini saudara-saudara, sekarang ini kan dunia memanas, apalagi ada perang antara Rusia dan Ukraina, jadi ada krisis energi dan pangan, harga di mana-mana melambung," kata dia. (Cesar Yudistira)



 

 


Editor : inilahkoran