• Kamis, 30 Juni 2022

Meriahkan Wisuda, 11 Siswa-Siswi SDLB Cicendo Kota Bandung Ikuti Drama Legenda Sangkuriang

- Kamis, 23 Juni 2022 | 14:28 WIB
 siswa-siswi Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB) Cicendo Kota Bandung yang mengikuti Drama Legenda Sangkuriang, di Aula SDLB Cicendo Kota Bandung. (Okky Adiana)
siswa-siswi Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB) Cicendo Kota Bandung yang mengikuti Drama Legenda Sangkuriang, di Aula SDLB Cicendo Kota Bandung. (Okky Adiana)

INILAHKORAN, Bandung - Ada 11 siswa-siswi Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB) Cicendo Kota Bandung yang mengikuti Drama Legenda Sangkuriang, di Aula SDLB Cicendo Kota Bandung.

Mereka memerankan Drama Legenda Sangkuriang ini untuk memeriahkan Wisuda di sekolah tersebut. Drama ini dilaksanakan oleh kelas IV (empat)  SDLB Cicendo Kota Bandung yang menggunakan kurikulum merdeka.

Drama Legenda Sangkuriang ini merupakan Projek Profil Pelajar Pancasila, karena sekolah ini merupakan sekolah penggerak.

Baca Juga: Pasca Pandemi, SLBN Cicendo Wisuda Puluhan Siswanya

"Kami dari guru SDLB Cicendo Kota Bandung mengangkat dengan judul Sangkuriang. Tujuannya untuk memperkenalkan kepada anak-anak, bahwa sebetulnya budaya di kita itu banyak banget. Mereka bisa belajar bermain peran, memupuk rasa percaya diri mereka dan lain sebagainnya," ujar Wakasek Kesiswaan Ratna Kurniawati, Kamis 23 Juni 2022.

Dia mengatakan, sebelum memainkan Drama Legenda Sangkuriang ini, siswa-siswi tersebut mereka belajar di rumah masing-masing, dan tentunya sudah mendapat izin dari orang tua mereka.

"Awalnya kita cari dulu cerita seperti itu, kita share ke orang tua, orang tua juga mempelajari bagaimana alur dari cerita ini, setelah itu mereka belajar dulu di rumah bagaimana alurnya, begitu kita berlatih di sekolah, tidak terlalu sulit untuk mengarahkannya, dan kita juga sudah tahu karakter dari anak-anak. Siapa yang jadi Pangeran atau Raja," paparnya.

Baca Juga: Bentangkan Spanduk Duka Cita dan Berdoa, Para Pelajar SLBN Cicendo Iringi Kepergian Eril ke Pemakaman

Dia berharap, anak-anak di SLBN Cicendo Kota Bandung bisa percaya diri lagi. Sebetulnya kalau mereka tampil diatas panggung, mereka itu kurang percaya diri, mereka sadar dengan kekurangannya.

Halaman:

Editor: Ahmad Sayuti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

15 Ormawa ISBI Bandung Ikuti LDKM Tahun 2022  

Kamis, 30 Juni 2022 | 13:12 WIB

Pemkot Bandung Sigap, Penjual Hewan Kurban Lega

Rabu, 29 Juni 2022 | 21:20 WIB

Petani Cimenyan Dapat Bantuan Padi Huma

Rabu, 29 Juni 2022 | 20:50 WIB
X