• Kamis, 30 Juni 2022

Deklarasikan Kembali ke Pancasila, Berikut Janji Mantan Jemaah Khilafatul Muslimin

- Kamis, 23 Juni 2022 | 21:50 WIB
 Puluhan jemaah Khilafatul Muslimin dari Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat (KBB) memastikan kembali kepangkuan NKRI. (Agus Satia Negara)
Puluhan jemaah Khilafatul Muslimin dari Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat (KBB) memastikan kembali kepangkuan NKRI. (Agus Satia Negara)
 
INILAHKORAN, Cimahi - Puluhan jemaah Khilafatul Muslimin dari Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat (KBB) memastikan kembali kepangkuan NKRI.
 
Pernyataan janji setia tersebut diungkap jemaah Khilafatul Muslimin dalam deklarasi janji setia kepada Pancasila dan NKRI dihadapan Forum Komunikasi dan Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Mapolres Cimahi, Kamis 23 Juni 2022.
 
Adapun pernyataan yang deklarasi tersebut, sebagai berikut:
 
 
Pada hari Kamis 23 Juni 2022, dengan ini kami menyatakan bahwa:
 
1. Demi Allah SWT kami bersumpah menyatakan berlepas diri dari baiat kepada Khilafah Abdul Qodir Hasan Baraja selaku pimpinan/amir Khilafatul Muslimin maupun perjanjian dengan amir lainnya, yang bertolak belakang dengan pemahaman NKRI.
 
2. Meninggalkan dan keluar dari organisasi Khilafatul Muslimin serta menjauhi paham sistem kekhilafahan dan kembali setia, patuh terhadap landasan, pedoman NKRI, yaitu Pancasila dan UUD 1945.
 
 
3. Mengakui NKRI yang berdasarkan Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika sebagai empat pilar kebangsaan negara Republik Indonesia.
 
4. Menjunjung tinggi prinsip kebhinekaan toleransi beragama dan menolak radikalisme yang bertentangan dengan Pancasila.
 
5. Mengikuti semua peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintahan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
 
 
Demikian pernyataan janji setia kami kepada Pancasila dan NKRI, semoga ini menjadi jalan hidayah bagi kita semua.
 
Seperti diketahui sebelumnya, sekelompok orang yang mengatasnamakan jemaah kelompok Khilafatul Muslimin melakukan konvoi iring-iringan bermotor melintasi Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat.
 
Hal tersebut sontak menjadi sorotan dari berbagai pihak lantaran mereka menyosialisasikan sistem pemerintahan khilafah dan menolak ideologi Pancasila.*** (agus satia negara).

Editor: JakaPermana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

15 Ormawa ISBI Bandung Ikuti LDKM Tahun 2022  

Kamis, 30 Juni 2022 | 13:12 WIB

Pemkot Bandung Sigap, Penjual Hewan Kurban Lega

Rabu, 29 Juni 2022 | 21:20 WIB

Petani Cimenyan Dapat Bantuan Padi Huma

Rabu, 29 Juni 2022 | 20:50 WIB
X