Tak Hanya Doa Bersama, Haul Bung Karno di KBB Diisi dengan Kegiatan Festival Ikan Nusantara

Dewan Perwakilan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Bandung Barat (KBB) memiliki cara tersendiri untuk memperingati Haul Bung Karno ke-52

Tak Hanya Doa Bersama, Haul Bung Karno di KBB Diisi dengan Kegiatan Festival Ikan Nusantara
Dewan Perwakilan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Bandung Barat (KBB) memiliki cara tersendiri untuk memperingati Haul Bung Karno ke-52.
 
INILAHKORAN, Ngamprah - Dewan Perwakilan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Bandung Barat (KBB) memiliki cara tersendiri untuk memperingati Haul Bung Karno ke-52.
 
Tak hanya dengan menggelar doa bersama atas wafatnya Bung Karno, kegiatan Haul Bung Karno tersebut diisi pula dengan berbagai kegiatan sosial, salah satunya dengan mengadakan Festival Bakar Ikan Nusantara yang dilaksanakan di Kantor DPC PDIP KBB, Desa Mekarsari, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat.
 
Ketua DPC PDIP KBB, Ida Widaningsih mengatakan, peringatan Haul Bung Karno tersebut kerap diperingati setiap tahunnya oleh pihak. Bahkan, ini menjadi sebuah kewajiban yang harus dilakukan.
 
 
"Selain doa bersama untuk Bung Karno, kegiatan Festival Ikan Nusantara ini pun sudah dikonsep secara matang oleh DPP PDIP," katanya saat ditemui, Sabtu 25 Juni 2022.
 
Ia menjelaskan, ada pesan dibalik kegiatan Festival Ikan Nusantara ini, di mana ada banyak cara untuk mengolah makanan, salah satunya ikan yang tak mesti harus menggunakan minyak goreng.
 
"Memasak tidak melulu menggunakan minyak goreng, ada alternatif lain, yakni bisa dibakar atau digoreng, seperti ikan dalam festival ini semuanya dibakar," jelasnya.
 
 
Ia menyebut, sebanyak 400 kilogram ikan yang dibakar dalam Festival Ikan Nusantara ini dan semuanya dibeli dari peternak ikan yang ada di Kabupaten Bandung Barat.
 
"Jadi dalam kegiatan ini pun diharapkan DPC PDIP KBB bisa membantu dan berkontribusi bagi para peternak ikan dalam pemulihan ekonomi pasca pandemi COVID-19," sebutnya.
 
Tak hanya itu, kata dia, ikan tersebut merupakan kontribusi dari Plt Bupati Bandung dan para kader PDI Perjuangan mulai dari DPC, PAC, Ranting hingga anak ranting dengan tujuan agar mereka bisa solid bergotong royong membantu masyarakat di bawah.
 
 
"Ikan sebanyak 400 kilogram itu dari pak Plt Bupati Bandung Barat sebanyak 200 kilogram dan 200 dari para kader. Di sini para kader berkontribusi satu orang 1 kilogram," ujarnya.
 
"Ikan-ikan juga tak hanya dinikmati oleh kami, namun juga dibagikan kepada masyarakat sekitar agar bisa sama-sama menikmati dan merasakan momen kebersamaan," pungkasnya.*** (agus satia negara).
 
 
 


Editor : inilahkoran