PKS Jabar Targetkan 100 Ribu Donor Darah Hingga 2025 Mendatang

PKS Jabar mendorong setiap pengurus di kabupaten/kota untuk menggelar aksi kemanusiaan guna pencapaian target 100 ribu donor darah.

PKS Jabar Targetkan 100 Ribu Donor Darah Hingga 2025 Mendatang
PKS Jabar menggelar kegiatan donor darah di DPD PKS Kabupaten Bandung di Baleendah, Minggu 26 Juni 2022. Hingga 2025, ditargetkan sebanyak 100 ribu donor darah terkumpul.

INILAHKORAN, Bandung - PKS Jabar mendorong setiap pengurus di kabupaten/kota untuk terus menggelar aksi kemanusiaan donor darah guna pencapaian target 100 ribu donor darah hingga 2025 mendatang.

Ketua Bidang Kesehatan dan Sosial DPW PKS Jabar Sari Sundari mengatakan, kegiatan donor darah menjadi bagian aksi kemanusian yang rutin dilaksanakan. Hingga berakhirnya masa kepengurusan DPW PKS Jabar 2020-2025 itu, pihaknya menargetkan lebih dari 100 ribu donor darah.

"Kami terus mendorong agar semua DPD kabupaten/kota di PKS Jabar untuk melakukan kegiatan donor darah rutin. Target kami hingga 2025 itu sebanyak 100 ribu donor darah. Dan sepanjang tahun ini kami targetkan 10 ribu pendonor. Kegiatannya dilakukan di semua DPD bahkan sampai DPC, nanti hasilnya dicatat dan dilaporkan kepada kami di DPW," kata Sari di sela kegiatan donor darah di DPD PKS Kabupaten Bandung di Baleendah, Minggu 26 Juni 2022.

Baca Juga: Parade 5 Dalang Remaja di HUT ke 15 KBB Minim Penonton, Kadisparbud Sebut Jadi Tantangan

Tujuan dari kegiatan donor darah itu diakuinya DPW PKS Jabar ingin memberikan sejuta manfaat kepada masyarakat. Donor darah dirasakan sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang memerlukan transfusi darah. Sehingga, kegiatan ini dijadikan salah satu agenda rutin bagi DPW PKS jabar setiap tiga bulan sekali.

"Kegiatan rutin tiga bulan sekali ini terus berjalan. Dan Alhamdulilahmya, kalau yang sudah pernah sekali jadi ikut rutin donor, ini sangat membantu kebutuhan darah bagi PMI. Kami sangat berterimakasih kepada para pendonor," ujarnya.

Baca Juga: Jangan Mager! Isi Weekend Kamu dengan 3 Rekomendasi Olahraga Diluar Ruangan Ini Supaya Sehat

Sedangkan, Ketua DPD PKS Kabupaten Bandung Gun Gun Gunawan mengaku kegiatan donor darah ini rutin digelar DPD PKS, untuk membantu PMI memenuhi kebutuhan darah. Pada kegiatan donor darah kali ini, pihaknya menargetkan 100 orang pendonor. Kata dia, antusiasme masyarakat yang hendak mendonorkan darahnya cukup tinggi. Ini terlihat dari jumlah pendaftar online maupun offline yang melebihi target.

"Intinya kami ingin menebar manfaat untuk masyarakat. Karena kami melihat kebutuhan darah itu cukup tinggi, contohnya seringkali kita menerima sms blaz yang menginformasikan kebutuhan darah. Inilah yang kami lakukan untuk membantu masyarakat melalui kegiatan donor darah," katanya. (Dani R Nugraha)


Editor : inilahkoran