Yana Mulyana Pastikan PPDB di Kota Bandung Berjalan Transparan

Yana Mulyana meminta aparat kepolisian terjun langsung melakukan penindakan apabila ada indikasi kecurangan dalam PPDB

Yana Mulyana Pastikan PPDB di Kota Bandung Berjalan Transparan
Wali Kota Bandung Yana Mulyana menjamin pelaksanaan PPDB dilakukan secara trsnsparan dan jika ada keucurangan polisi diminta segera bertindak.

INILAHKORAN, Bandung - Wali Kota Bandung Yana Mulyana menjamin pelaksanaan penerimaan peserta didik baru (PPDB) 2022 berjalan transparan. Apabila ditemukan kecurangan, maka aparat kepolisian diminta terjun melakukan tindakan tegas.

"Prinsip PPDB itu disempurnakan dari tahun ke tahun sistemnya, terutama dari prosesnya. Kan sekarang lebih banyak ke online. Sebetulnya, prinsipnya itu transparansi keadilan. Oleh karena itu ikuti aja oleh semua proses sesuai regulasi yang telah ditetapkan," kata Yana Mulyana, Senin 27 Juni 2022.

Yana Mulyana menegaskan, apabila semua pihak mengikuti semua aturan dalam pelaksanaan PPDB maka tidak akan ada praktek titip menitip siswa. Kepala sekolah pun diminta untuk melakukan manajemen yang baik saat pelaksanaan PPDB.

Baca Juga: Yana Mulyana Ingatkan Panitia PPDB Ikuti Regulasi

"Kalau semua melakukan berdasarkan regulasi yang ada Insya Allah. Kepala sekolah itu diterapkan manajemen berbasis sekolah. Kepala sekolah memiliki kewenangan untuk manajemen di sekolah termasuk saat proses PPDB," ucapnya.

Yana Mulyana menambahkan, apabila ditemukan kecurangan. Maka aparat kepolisian yang akan menindak. Selain itu, dinas terkait akan melakukan pembinaan dengan terlebih dahulu melihat tingkat kesalahan yang telah dilakukan sebelumnya. *** (Yogo Triastopo)

 


Editor : inilahkoran