Polisi Amankan 20 Kilogram Sabu yang Siap Diedarkan ke Wilayah Bandung Raya

Satnarkoba Polrestabes Bandung, berhasil amankan 20 kilogram narkotika jenis sabu sabu yang siap diedarkan di wilayah Bandung Raya.

Polisi Amankan 20 Kilogram Sabu yang Siap Diedarkan ke Wilayah Bandung Raya
Satnarkoba Polrestabes Bandung, berhasil amankan 20 kilogram narkotika jenis sabu sabu yang siap diedarkan di wilayah Bandung Raya.

INILAHKORAN, Bandung- Satnarkoba Polrestabes Bandung, berhasil amankan 20 kilogram narkotika jenis sabu sabu yang siap diedarkan di wilayah Bandung Raya.

"Kita berhasil amankan 20 kilogram, yang merupakan hasil pengembangan Satresnarkoba," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung, saat ungkap kasus di Mapolrestabes, Senin 27 Juni 2022.

Aswin Sipayung mengatakan selain berhasil amankan puluhan kilogram tersebut, polisi juga berhasil tangkap dua orang yang merupakan pemilik narkotika itu.

Baca Juga: Yana Mulyana Pastikan PPDB di Kota Bandung Berjalan Transparan

Pengungkapan ini, lanjut Aswin Sipayung, berawal dari tertangkapnya satu orang berinisial EI (38), yang tertangkap di Kota Bandung.

Dari hasil pemeriksaan, terhadap pelaku, diketahui ia menguasai sabu di wilayah Jambi, yang dititipkan pada rekannya.

Tim pun langsung bergerak melakukan pengembangan, dengan dipimpin langsung Kasat Narkoba Polrestabes Bandung, AKBP Ricky Hendarsyah ke wilayah Jambi.

Baca Juga: Hindari Pungli, Ombudsman Jabar Beri Saran kepada Disdik Jabar untuk Bentuk Mekanisme Pengawasan

Di Jambi, mereka menangkap satu pelaku lainnya JS (40). Setelah menangkap JS, kemudian dilakukan pencarian barang bukti narkotika.

"Pelaku (JS) ini, menimbun sabu-sabunya dibelakang rumah. Ketika digali oleh anggota kami, didapati sabu dalam kemasan plastik yang sudah dikemas sebanyak 20 bungkus," tuturnya.

Rencananya, sabu tersebut akan dibawa ke Bandung, melalui Jakarta. Kini keduanya telah ditahan untuk pengembang lebih lanjut.

Baca Juga: Jadi Member Pertama BTS yang Lakukan Debut Solo, J-Hope Rilis Teaser Album Solo 'Jack In The Box'

"Kita terapkan pasal 114 ayat (2) Jo pasal 112 ayat (2) Jo pasal 132 ayat (1) UU RI nomor 35 tahun 2009 , tentang narkotika. Ancaman hukumannya pidana mati," pungkasnya.***(Cesar Yudistira)


Editor : inilahkoran