Dukung Kegiatan Vaksinasi PMK, Pemkot Bandung Anggarkan Rp900 Juta

Pemkot Bandung dukung kegiatan vaksinasi PMK dan menyiapkan anggaran Rp900 juta menurut Sekda Ema Sumarna.

Dukung Kegiatan Vaksinasi PMK, Pemkot Bandung Anggarkan Rp900 Juta
Sekda Kota Bandung memastikan Pemkot siapkan anggaran Rp900 M untuk vaksinasi PMK.

INILAHKORAN, Bandung - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menganggarkan dana Rp 900 juta untuk mendukung kegiatan vaksinasi hewan ternak di tengah penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK). Total 200 dosis vaksin diperoleh dari pemerintah pusat.

"Kita anggarkan sekitar Rp 900 juta yang kita ambil dari anggaran belanja tidak terduga (BTT)," kata Ema Sumarna di Balai Kota, Jalan Wastukancana, Kota Bandung pada Selasa 28 Juni 2022.

Disampaikan Ema Sumarna, pencairan dana tersebut langsung ditangani Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP). Pihaknya menyetujui pencairan dana untuk mendukung kegiatan vaksinasi.

Baca Juga: Frenkie de Jong Segera Merapat ke Manchester United, Tinggal Rampungkan Kesepakatan Pribadi

"Saya prinsip sudah ACC, permohonan kepentingan daya dukung vaksinasi hewan di Kota Bandung. Kalau vaksin pusat dana pendamping untuk pengawasan, bayangan seperti Covid-19," ucapnya.

Ema Sumarna menyebut, dana tersebut diantaranya akan digunakan operasional Satgas PMK, sarana dan prasarana serta alat perlindungan diri. Jumlah sasaran, telah ditetapkan terkait dana yang akan digunakan.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 28 Juni 2022: Keluhkan Kondisi Perusahaan, Mama Rosa Sarankan Andin Cari Pasangan Baru

Sebelumnya DKPP Kota Bandung mulai melakukan vaksinasi terhadap hewan ternak yang sehat secara bertahap di tengah penyebaran PMK pada 27 Juni. Total 200 dosis vaksin yang diberikan akan disuntikan kepada hewan ternak. *** (Yogo Triastopo)


Editor : inilahkoran