PGRI Kota Bandung Nilai Persoalan Narkoba Merupakan Tanggung Jawab Bersama

Ketua PGRI Kota Bandung Cucu Saputra mengatakan, persoalan narkoba merupakan tanggung jawab bersama termasuk entitas pendidikan.

PGRI Kota Bandung Nilai Persoalan Narkoba Merupakan Tanggung Jawab Bersama
Ketua PGRI Kota Bandung Cucu Saputra menegaskan, guna mencegah peredaran narkoba itu dibutuhkan komunikasi dan kolaborasi antara lembaga pendidikan dan orang tua.

INILAHKORAN, Bandung - Ketua PGRI Kota Bandung Cucu Saputra mengatakan, persoalan narkoba merupakan tanggung jawab bersama termasuk entitas pendidikan.

"Peranan pendidikan dalam wadah PGR Kota Bandung memiliki peranan strategis dalam memberikan ruang aksesibilitas bagi pencegahan penetrasi narkoba bagi generasi muda," ujar Cucu Saputra, Selasa 28 Juni 2022.

Dia menegaskan, untuk itu dibutuhkan komunikasi dan kolaborasi antara lembaga pendidikan PGRI Kota Bandung dan orang tua. Hal ini sebagai bagian terpenting untuk membentengi setiap generasi muda dari serangan berupa kesempatan sekecil apapun penyebaran narkoba.

Baca Juga: Petani Penerima Redistribusi Lahan Jokowi Dipaksa Jual Sawahnya, Ini Tanggapan Ketua DPRD Kabupaten Bogor

Sharing informasi sebagai upaya preventif menjadi sebuah keharusan yang terus terbangun karena berdasarkan ciri-ciri tertentu orang tua dan civitas akademika dapat mengetahui gejala anak yang teridentifikasi menggunakan narkoba.

Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang diperingati setiap 26 Juni itu seharusnya menjadi momentum sebagai ruang penyadaran bagi seluruh warga bangsa yang memberikan penegasan serius tentang masalah yang sangat menghancurkan generasi muda bangsa.

Halaman :


Editor : inilahkoran