Ternyata Ini Penyebab Terbongkar Puluhan Ribu KPM Tak Tepat Sasaran di KBB

Ditemukannya puluhan ribu KPM tak tepat sasaran mendapatkan bansos dari pemerintah pusat menjadi persoalan serius yang dihadapi Pemda KBB.

Ternyata Ini Penyebab Terbongkar Puluhan Ribu KPM Tak Tepat Sasaran di KBB
Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Sosial Dinas Sosial KBB Rizal Carda mengatakan kemungkinan invaliditas data puluhan ribu KPM tak tepat sasaran itu akibat saat pendataan semasa pandemi Covid-19 pada 2020.

INILAHKORAN, Ngamprah - Ditemukannya puluhan ribu KPM tak tepat sasaran mendapatkan bansos dari pemerintah pusat menjadi persoalan serius yang dihadapi Pemda KBB.

Menanggapi hal itu, Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Sosial Dinas Sosial KBB Rizal Carda mengatakan kemungkinan invaliditas data puluhan ribu KPM tak tepat sasaran itu akibat saat pendataan semasa pandemi Covid-19 pada 2020.

"Waktu itu, ada program Sapa Warga Provinsi Jabar serta Pikobar yang dibentuk Provinsi Jabar, untuk melakukan pendataan bagi warga terdampak Covid-19," katanya, Selasa 28 Juni 2022.

Baca Juga: PGRI Kota Bandung Nilai Persoalan Narkoba Merupakan Tanggung Jawab Bersama

Menurutnya, pandemi saat itu tidak hanya menimpa warga miskin. Bahkan, warga yang awalnya mampu secara ekonomi banyak yang menjadi warga miskin.

"Karena datanya tidak disamakan atau dipadankan dengan DTKS. Alhasil, menjadi temuan BPK terkait adanya puluhan ribu KPM tak tepat sasaran di KBB," jelasnya.

Halaman :


Editor : inilahkoran