Mengenal Sosok Devi Febrianti, Siswi SMKN 5 Bandung Yang Meraih Juara Pertama LKS IT NSA

SMKN 5 Bandung memiliki prestasi yang cukup gemilang, salah satunya adalah mengikuti LKS (Lomba Kompetensi Siswa).

Mengenal Sosok Devi Febrianti, Siswi SMKN 5 Bandung Yang Meraih Juara Pertama LKS IT NSA
Devi Febrianti seorang siswi SMKN 5 Kota Bandung meraih prestasi dan juara pertama saat mengikuti lomba LKS dengan Bidang Lomba IT Network System Administrastion (IT NSA)

INILAHKORAN, Bandung -  SMKN 5 Bandung memiliki prestasi yang cukup gemilang, salah satunya adalah mengikuti LKS (Lomba Kompetensi Siswa). Kompetensi ini digelar setiap tahunnya pada jenjang SMK sesuai dengan bidang keahlianya masing-masing.

Salah satu siswi SMKN 5 Bandung, Devi Febrianti berhasil meraih prestasi. Dia mengikuti lomba LKS dengan Bidang Lomba IT Network System Administrastion (IT NSA), dan juara pertama dari 7 peserta yang mengikuti lomba.

Perlu diketahui, pada LKS SMK ini, merupakan lomba kompetensi yang menguji keahlian siswa SMK dalam teknologi sistem administrasi server dan sistem jaringan serta integrasi sistem pada teknologi yang sedang berkembang serta digunakan pada industri saat ini. Materi yang dilombakan ada 2 materi yaitu Cisco Troubleshooting dan Linux Server

Baca Juga: Bagaimana Nasib OTT Saber Pungli Jabar di SMKN 5 Kota Bandung?

"Alhamdulilah ya, saya dapat juara pertama dengan ikhtiar saya. Latihan kurang lebih selama 2 minggu dan diiringi doa dari orang tua," ujar Devi Febrianti, Rabu 29 Juni 2022.

Devi Febrianti memang tidak menyangka mendapat juara pertama dalam lomba IT NSA, namun dirinya tetap bersyukur.

"Kesan dan pesannya, saya mendapat ilmu lebih, dan bisa memotivasikan saya lebih dari sebelumnya," ucap Siswi kelas XI jurusan atau keahlian Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) ini.

Dia berharap, bahwa pihaknya menjadi lebih baik lagi ke depannya, lebih bisa mengerjakan dalam soal-soalnya dan bisa mengatur waktunya.

Baca Juga: Gandeng Perusahaan Film, SMKN 5 Bandung Dirikan Rumah Produksi

"Buat siswa-siswi lain, agar lebih semangat dalam belajarnya, lebih rajin biar dapat mengikuti lomba-lomba," imbuhnya.

Selain itu, Pembimbing Ekstrakurikuler IT Club Herdian Nurdiansyah mengatakan, bahwa SMKN 5 Bandung telah berhasil memenangkan juara IT NSA. Seluruh siswa-siswi yang mengikuti lomba ini cukup antusias.

Bahkan, lanjut dia, lomba LKS ini bisa dibilang Olimpidenya untuk SMK dan dirinya sangat senang karena bisa mewakili kota Bandung, dimana jurusan TKJ itu banyak sekali di kota Bandung dan bisa mewakili ke tingkat Jawa Barat atau provinsi.

Baca Juga: Dugaan Pungli di SMKN 5 Bandung, Wakasek Eka Rachman Bilang Ada Misinformasi

"Semoga jadi motivasi untuk anak-anak lain, terutama jurusan TKJ di SMKN 5 Bandung, dan bisa termotivasi atas kemenagan kita (SMKN 5 Bandung)," tambahnya. *** (Okky Adiana)


Editor : inilahkoran