Petani Cimenyan Dapat Bantuan Padi Huma

etua DPD Golkar Provinsi Jawa Barat, Tubagus Ace Hasan Syadzily, Rabu (29/6/2022), membagikan bibit Padi Huma kepada masyarakat

Petani Cimenyan Dapat Bantuan Padi Huma
Ketua DPD Golkar Provinsi Jawa Barat, Tubagus Ace Hasan Syadzily, Rabu (29/6/2022), membagikan bibit Padi Huma kepada masyarakat, salah satunya melalui Ketua Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) di Kec. Cimenyan Kab. Bandung.

INILAHKORAN, Bandung -Ketua DPD Golkar Provinsi Jawa Barat, Tubagus  Ace Hasan Syadzily, Rabu (29/6/2022), membagikan bibit Padi Huma kepada masyarakat, salah satunya melalui Ketua Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) di Kec. Cimenyan Kab. Bandung.

Bibit padi huma diberikan secara khusus agar para petani yang biasa menanam palawija juga dapat menanam padi. Padi huma kemudian dijadikan tumpang sari di lokasi pertaniannya.

“Bibit padi huma ini tidak harus selalu ditanam di lahan basah, di kebun pun jadi,” kata Ace.
 
Baca Juga: Terkuak Para ASN Bekasi Setor Uang ke Rahmat Effendi Demi Naik Jabatan

Disebutkan dia, para petani selayaknya mendapat bantuan yang benar-benar dibutuhkan oleh mereka seperti bibit padi yang sesuai dengan kontur lahan yang dimiliki para petani itu sendiri.

Ace berharap kegiatan bersama petani ini dapat meningkatkan dan memperkuat ketahanan pangan di Jawa Barat Barat. Selain itu juga diharapkan menambah petani milennial serta mendukung program swasembada pangan karena para petaninya senantiasa diberikan bantuan dan dukungan.

“Sebetulnya pemerintah sudah memfasilitasi dan menyediakan bantuan tersebut, namun bantuannya sendiri terkadang tidak tepat sasaran. Namun alhamdulillah berkat kemandirian para petani seperti yang dicontohkan oleh petani di Cimenyan, khususnya masyarakat Kab. Bandung dan Jawa Barat, tidak akan susah dan kekurangan pangan, dan ini harus kita pertahankan dan tingkatkan terus,” papar Ace.
 
Baca Juga: Tottenham Tawar Richarlison, Everton Tolak Mentah-mentah...

Terpisah Ketua Gapoktan Kec. Cimenyan, Dana Supriatna, mengatakan, pihaknya atas nama para petani bersyukur atas perhatian Ketua DPD Golkar Provinsi Jawa Barat, dan seluruh jajaran DPD Golkar Kab. Bandung yang peduli terhadap para petani.

Dana berharap disamping adanya bantuan benih petani juga kedepan bisa mendapat bantuan lainnya seperti alat alat pertanian dan pupuk.

“InsyaAllah bibit yang kami terima dari Ketua DPD Golkar Provinsi Jawa Barat ini bisa digunakan untuk lahan seluas 400 Hektare, yang nantinya akan ditanam oleh para pertani yang tergabung di Gapoktan Kec. Cimenyan Kab. Bandung,” katanya.  (Caesar Yudistira)***
 
 
 


Editor : inilahkoran