Dukung Kiprah FOBB, Dispora KBB Minta Osis Berkolaborasi

Kabid Kepemudaan Dispora KBB, Dadan Sadan mengaku, pihaknya sangat bangga dengan kiprah dari Forum Osis Bandung Barat (FOBB).

Dukung Kiprah FOBB, Dispora KBB Minta Osis Berkolaborasi
Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bandung Barat (KBB) mendukung pelaksanaan kegiatan yang dicanangkan Forum Osis Bandung Barat (FOBB).

INILAHKORAN, Ngamprah - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bandung Barat (KBB) mendukung pelaksanaan kegiatan yang dicanangkan Forum Osis Bandung Barat (FOBB).

Pasalnya, kegiatan tersebut dinilai sesuai dengan visi misi AKUR, di mana salah satunya masuk dalam kegiatan yang dilakukan di FOBB.

Kabid Kepemudaan Dispora KBB, Dadan Sadan mengaku, pihaknya sangat bangga dengan kiprah dari Forum Osis Bandung Barat (FOBB).

"Tentunya dari sisi kedinasan Dispora karena kita dibingkai oleh UUD Kepemudaan No 40 Tahun 2009 bahwa dari usia 16-30 tahun kita harus memberikan support," katanya kepada wartawan, Kamis 30 Juni 2022.

Baca Juga: Shawn Mendes Foto Ulang Album Illuminate, Mengenang Karyanya Saat Remaja

Selanjutnya, kata dia, pihaknya mengajak teman-teman yabg tergabung dalam FOBB untuk berkolaborasi dengan pemerintah dalam berbagai bidang pelatihan kepemudaan.

"Selain itu, kita juga memberikan pelatihan yang menitikberatkan pada pelatihan kewirausahaan bagi pemuda pemula," jelasnya.

Sehingga, sambung dia, diharapkan pada 2030 ekonomi kuat, minimal pemuda zilenial dan milenial itu bisa mengejar hal tersebut.

"Oleh karenanya kita akan maintenance sejak awal," ucapnya.

Baca Juga: XL Axiata Perkuat Kontribusi Organisasi Mahasiswa dan Startup via Rumah Akselerasi Inovasi

Kendati dalam keterbatasan, sebut dia, pemerintah dalam hal ini Dispora KBB akan mencoba dan melakukan sesuatu yang berbeda dengan yang lain atau out of the box.

"Jangan kaku dengan persoalan birokrasi, karena kita tahu mereka (pemuda) harus selalu bergerak sesuai dendan regulasi. Namun disitu masih ada ceruk untuk kita memberikan support kepada temen- temen muda. Itu semangat kita," sebutnya.

Sementara itu, Ketua KNPI KBB, Iip Saripudin mengatakan, pihaknya dari KNPI KBB tentunya menyambut baik langkah langkah yang dilakukan oleh FOBB ini.

"Karena bagaimanapun ini cikal bakal untuk menunjukan kesuksesan bandung barat di masa depan," katanya.

Baca Juga: Piala Trofeo Ronaldinho Disebut Akun Instagram Fans Persik Sebagai Piala Chiki

Ia menjelaskan, pembangunan itu terbagi dua, diantaranya pembangunan infratstruktur dan pembangunan SDM

"Salah satu pembangunan SDM adalah caranya harus seperti ini mau berkumpul, bergaul dan membuka ruang lalu mau mencari informasi dan bisa membuka inspirasi itu sendiri," jelasnya.

Oleh karena itu, sambung dia, KNPI membuka ruang untuk bisa berkolaborasi termasuk di KNPI ada organisasi mahasiswa dan pelajar.

Baca Juga: Spoiler Alchemy of Souls Episode 5: Jiwa Nak Soo Terancam, Jang Wook Berhasil Kendalikan Kemampuannya?

"Dan ini menjadi ruang bagi kami untuk meningkatkan kerjasama dikemudian hari," ucapnya.*** (agus satia negara).


Editor : inilahkoran