Libur Sekolah, Polda Jabar Kerahkan Personel di Objek Vital dan Wisata

Musim libur sekolah Polda jabar sudah menyiapkan antisiasi untuk mengatur lalu lintas di beberap aobjek vital dan wisata

Libur Sekolah, Polda Jabar Kerahkan Personel di Objek Vital dan Wisata
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo.

 

INILAHKORAN, Bandung - Para anak sekolah, baik tingkat SD, SMP, dan SMA, saat ini telah memasuki musim liburan. Polisi pun bersiap untuk melakukan pemantauan baik di setiap titik kemacetan serta di tempat-tempat wisata.

"Kita tahu ini, sudah menjadi padat yah, di tempat wisatanya. Kita tempatkan personel, di beberapa tempat publik dan wisata, yang memang ada kerawanan gangguan Kamtibmas," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo, saat dihubungi via ponselnya, Minggu 3 Juli 2022.

Ibrahim mengatakan, sampai dengan saat ini, personel khususnya lalu lintas sudah di tempatkan di titik jalan yang terjadi kepadatan, khususnya di jalan-jalanan yang mengarah ke tempat wisata.

Baca Juga: Jelang Idul Adha, Polda Jabar dan Polres Jajaran Terus Lakukan Sosialisasi Antisipasi Penyebaran PMK

"Kita lakukan pengawalan arus lalu lintas," ucapnya.

Selain arus lalulintas, gangguan Kamtibmas juga tak luput dari pengawasan kepolisian. Ibrahim menuturkan, setiap tempat wisata yang ada di Jabar, sudah di siapkan personel, untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminal.

"Selain itu area publik juga jadi pengawasan. Jadi kita memang lakukan penjagaan pada area publik serta tempat wisata, yang saat ini jadi lokasi untuk menghabiskan libur sekolah," katanya.

Baca Juga: KNPI Laporkan Holywings ke Polda Metro Terkait Promosi Minuman Gratis bagi yang Bernama Muhammad dan Maria

Ia menghimbau masyarakat, untuk tidak lupa menjaga protokol kesehatan, serta menghindari kerumunan, karena saat ini di Jabar masih terjadi pandemi Covid-19.

Selain itu pihaknya juga menghimbau masyarakat, agar melaporkan jika mendapati atau menjadi korban langsung aksi kriminal, di tempat wisata. (Cesar Yudistira)


Editor : inilahkoran