Masuki Musim Libur, Objek Wisata di Lembang Ramai Dikunjungi Wisatawan

Kawasan Lembang, KBB, ramai dikunjungi wisatawan pada musim liburan sekolah tahun ini. Salah satunya objek wisata Lembang Park and Zoo.

Masuki Musim Libur, Objek Wisata di Lembang Ramai Dikunjungi Wisatawan
Lembang Park and Zoo di KBB alami peningkatan pengunjung.

INILAHKORAN, Ngamprah - Seiring melandai kasus pandemi COVID-19 di Kabupaten Bandung Barat (KBB), maka pemerintah pun memberikan kelonggaran aturan kepada masyarakat.

Tak menyia-nyiakan momen tersebut, masyarakat pun memanfaatkan kebijakan tersebut untuk berlibur ke sejumlah tempat wisata. Khususnya yang ada di kawasan Lembang, Bandung Barat.

Salah satunya di objek wisata Lembang Park and Zoo yang terletak di Jalan Kolonel Masturi, Parongpong. Objek wisata yang menawarkan wisata edukasi menyaksikan aneka ragam satwa itu terpantau ramai pengunjung.

Baca Juga: Iwan Setiawan: Guna Penuhi Standar WHO, Kabupaten Bogor Butuh Tambahan Ranjang di RS

Kepadatan pengunjung sudah terlihat dari area parkir yang dipenuhi kendaraan, yang didominasi dari luar daerah. Sementara di pintu masuk, wisatawan terpantau antre untuk masuk ke dalam kawasan wisata.

"Pengunjung saat libur sekolah ini ada peningkatan dibandingkan hari-hari biasa, naik sekitar 70 persen atau tiga ribuan pengunjung," kata Manajer Operasional Lembang Park and Zoo, Iwan Susanto.

Ia menjelaskan, wisatawan yang datang didominasi berasal dari luar daerah seperti Jabodetabek, Indramayu, dan Karawang.

Baca Juga: Aries Susanti Rahayu Andalkan Amazfit Bip 3 untuk Mendaki Mimpi Besar

"Mereka ada yang datang menggunakan mobil pribadi ataupun rombongan bus dan kebanyakan adalah anak-anak sekolah," jelasnya.

Disinggung soal kapasitas kunjungan, ia menyebut, berdasarkan Intruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) terbaru seputar Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Kabupaten Bandung Barat masuk Level 1. Sehingga objek wisata bisa menampung wisatawan hingga 100 persen.

"Meskipun sudah dibolehkan 100 persen kunjungan tapi kita tetap minta wisatawan menerapkan prokes," ujarnya.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta Minggu 3 Juli 2022: Elsa Kehilangan Dukungan, Nino Marah Besar

"Bahkan, petugas juga ditambah di loket penjualan tiket, parkiran, dan lokasi setiap wahana satwa," tukasnya.*** (agus satia negara).


Editor : inilahkoran