Mabes Polri Limpahkan Kasus Doni Salmanan ke Kejari Bale Bandung

Mabes Polri, segera melimpahkan berkas kasus Doni Salmanan ke Kejari Bale Bandung. Demi memudahkan proses sebelum sidang.

Mabes Polri Limpahkan Kasus Doni Salmanan ke Kejari Bale Bandung
Mabes Polri, segera melimpahkan berkas kasus Doni Salmanan ke Kejari Bale Bandung.

INILAHKORAN, Bandung - Mabes Polri, segera melimpahkan berkas kasus Doni Salmanan ke Kejari Bale Bandung. Rencananya, Doni Salmanan juga turut dibawa ke Bandung.

"Ya rencana dihadirkan (Doni Salmanan ke Bandung)," ucap Kasipenkum Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jabar Sutan Harahap saat dihubungi, Senin 4 Juli 2022.

Kehadiran Doni Salmanan, berdasarkan permintaan dari jaksa. Hal ini, kata dia, untuk memudahkan proses selanjutnya sebelum tahap persidangan.

Baca Juga: Badalkan Haji Almarhum Eril, Atalia Praratya: Bahagianya Seolah Tetap Ibadah Berempat

"Permohonan jaksa kalau bisa dihadirkan," kata dia.

Selain Doni Salmanan, barang bukti yang diduga berkaitan dengan perkara ini pun ikut dibawa ke Kejari Bale Bandung. Total ada 141 barang bukti yang disita polisi.

"Ya termasuk barang buktinya," kata Sutan.

Doni Salmanan ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus dugaan penipuan menggunakan situs Quotex.

Doni dijerat Pasal 45A ayat (1) juncto Pasal 28 ayat (1) tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik serta Pasal 3, Pasal 5, Pasal 10 Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang dan/atau Pasal 378 juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Baca Juga: Berikut Perbandingan Profesor 'Money Heist' Korea vs Spanyol, Siapa yang Lebih Baik?

Menurut polisi, Doni seolah-olah ikut bermain Quotex, padahal tidak. Doni hanya mencari keuntungan dari orang-orang yang bergabung di Quotex.***(Cesar Yudistira)


Editor : inilahkoran