Telkom University Latih Pengurus RT/RW Kelurahan Panjunan Bandung Kelola Komunikasi Organisasi

Telkom University latih pengurus RT/RW Kelurahan Panjunan, Astana Anyar, untuk mengelola komunikasi organisasi.

Telkom University Latih Pengurus RT/RW Kelurahan Panjunan Bandung Kelola Komunikasi Organisasi
Telkom University latih pengurus RT/RW Kelurahan Panjunan, Astana Anyar, untuk mengelola komunikasi organisasi.

INILAHKORAN, Bandung - Telkom University menyelenggarakan program pengabdian masyarakat melalui pelatihan komunikasi organisasi kepada pengurus RT dan RWKelurahan Panjunan, Astana Anyar, Kota Bandung.

Acara yang dihadiri oleh 20 peserta ini, Fakultas Komunikasi Bisnis melalui Program Studi Digital Public Relations Telkom University ini mengupas tuntas mengenai strategi komunikasi organisasi.

Acara diselenggarakan secara luring dan berlangsung sangat interaktif dengan pembicara yang kompeten dibidangnya yakni, Intan Primasari dan Sri Dewi Setiawati dosen program studi Digital Public Relations Fakultas Komunikasi dan Bisnis Telkom University.

Baca Juga: Perkuat Produk UMKM, Pemkot Bandung Fasilitasi HKI Gratis

Mulai dari pengertian dan manfaat komunikasi organisasi, fungsi dan arah komunikasi organisasi, hingga gambaran mengenai model komunikasi organisasi.

Dilanjutkan dengan sesi praktik dan diskusi, para peserta tampak sangat antusias membahas permasalahan seputar komunikasi organisasi yang sering ditemui dalam keseharian.

Intan Primasari mengatakan, bahwa pengabdian masyarakat ini merupakan aktifitas wajib bagi sivitas akademika perguruan tinggi.

Telkom University melakukan program senada secara rutin pada setiap semester, dengan masyarakat sasar terutama di wilayah Bandung.

Baca Juga: Mabes Polri Limpahkan Kasus Doni Salmanan ke Kejari Bale Bandung

"Saya sangat berharap bahwa kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan secara berkala dengan topik-topik pelatihan yang lebih menarik dan bermanfaat lagi. Terutama topik yang dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari," ujar Intan Primasari, Senin 4 Juli 2022.

Selain itu, Ketua RW Kelurahan Panjunan Bagyo Yulianto menambahkan, pihaknya mendukung penuh kegiatan ini yang dilakukan oleh dosen Telkom University.

"Karena pengelolaan komunikasi dalam organisasi saat ini sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kompetensi para pengurus RT atau RW dalam membangun desa yang lebih baik," tambah Bagyo Yulianto.

Baca Juga: Spoiler Ikatan Cinta Senin 4 Juli 2022: Sadar Pasca Operasi, Amar Beri Petunjuk Penting?

Acara ini ditutup dengan pembagian bingkisan kepada peserta-peserta yang aktif dalam diskusi dan diakhiri dengan foto bersama. *** (Okky Adiana)


Editor : inilahkoran