Kasus Kembali Meningkat, Masyarakat Diminta Lengkapi Vaksinasi Covid-19

Kasus positif Covid-19 di Kota Bandung kembali meningkat Kadinkes Ahyani Rasanegara pun meminta masyarakat melengkapi vaksinasi Covid-19

Kasus Kembali Meningkat, Masyarakat Diminta Lengkapi Vaksinasi Covid-19
Kadinkes Kota Bandung Ahyanin Raksanegara meminta masyarakatmelengkapi vkasinasi Covid-19 seiring kembali meningkatnya kasus positif.

INILAHKORAN, Bandung - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengimbau masyarakat mengantisipasi dan menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat, utamanya di ruang publik.

Hal tersebut, dikemukakan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung Ahyani Raksanagara seiring terjadinya peningkatan kasus Covid-19 di Tanah Air pada waktu belakangan ini.

"Kita sekarang sudah pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 1. Artinya aktivitas semakin banyak. Silahkan beraktivitas, tetapi protokol kesehatan kita laksanakan," kata Ahyani Raksanagara, Senin 4 Juli 2022.

Baca Juga: Enam Jaksa Penuntut Kejari Bale Bandung Siap Dakwa Doni Salmanan

Selain melaksanakan prokes ketat, Ahyani Raksanagara juga meminta kepada masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi secara lengkap. Utamanya kepada mereka yang belum menuntaskan vaksinasi hingga tahap dua.

Di lain sisi, Dinkes Kota Bandung pun terus melakukan pemantauan secara surveilan dengan melaksanakan testing terhadap suspect, juga menyiapkan fasilitas kesehatan apabila terjadi peningkatan kasus.

"Kasus memang naik, dan kita pernah menemukan kasus harian dibawah lima bahkan nol. Sekarang kita rata-rata di 30 hingga 50 kasus. Akan tetapi Positif rate kita masih tiga persen di bawah standar WHO. BOR kita masih antara 7 sampai 10 persen jauh di bawah standar WHO yang 60 persen," ucapnya.

Baca Juga: Telkom University Latih Pengurus RT/RW Kelurahan Panjunan Bandung Kelola Komunikasi Organisasi

Ahyani menambahkan, kembali meningkatnya penyebaran Covid-19 belakangan ini tidak terlepas dari tingginya mobilitas masyarakat. Baik dari transmisi lokal maupun perjalanan dari luar negeri. *** (Yogo Triastopo)


Editor : inilahkoran