Paket Wisata Bandung KBB Bakal Dikerjasamakan Disparbud KBB dan Kota Bandung

Guna mengoptimalkan PAD, Disparbud KBB bakal mengintegrasikan perjalanan wisata dalam satu paket wisata Bandung KBB.

Paket Wisata Bandung KBB Bakal Dikerjasamakan Disparbud KBB dan Kota Bandung
Kepala Disparbud KBB Heri Partomo mengatakan, pihaknya akan menggodok paket wisata Bandung KBB yang akan melibatkan Disprbud Kota Bandung.

INILAHKORAN, Ngamprah - Disparbud KBB bakal mengintegrasikan perjalanan wisata dalam satu paket wisata Bandung KBB.

Kepala Disparbud KBB Heri Partomo mengatakan, hal itu bakal terealisasi usai Pemkab Bandung Barat melakukan kerja sama dengan Pemkot Bandung yang akan menggodok paket wisata Bandung KBB.

"Tapi, yang baru akan dimulai Disparbud KBB itu paket wisata Bandung KBB khususnya perjalanan wisata," katanya saat ditemui, Senin 4 Juli 2022.

Baca Juga: Mahasiswa Minta Polisi Tangkap Pelaku Keributan Babarsari

Dia menjelaskan, kebanyakan wisatawan itu ke kota untuk urusan penginapan. Namun, dari sisi objek wisata alam itu adanya di KBB. Makanya, paket wisata Bandung KBB itu akan menggabungkan dua kebutuhan tersebut.

"Rencananya, perjalanan wisata tersebut dari arah Kota Bandung ke Kabupaten Bandung Barat. Sementara sekarang yang paling memungkinkan akses yang dilewati hanya dua jalur yakni Jalan Setiabudi dan Jalan Punclut," jelasnya.

Nantinya, terang dia, para wisatawan akan menginap di Kota Bandung yang kemudian dilanjutkan dengan berwisata ke sejumlah objek wisata di KBB.

Baca Juga: MUJ ONWJ Tanam 5.000 Mangrove di Pesisir Utara Subang

"Ini semacam paket perjalanan. Sebetulnya, pak Plt Bupati Bandung Barat menghendaki tidak hanya paket tujuan wisata, tetapi juga dirinya berharap agar wisatawan menginap di Bandung Barat," terangnya.

"Besok rencananya Kadisbudpar Kota Bandung bakal berkomunikasi dengan Disparbud KBB untuk membahas isi dari perjanjian kerja sama tersebut," sebutnya. (Agus Satia Negara)


Editor : inilahkoran