Bakal Jadi Ikon Bandung Barat, Dinas Pariwisata Sebut Goa Pawon Punya Potensi Ini

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bandung Barat (KBB) berencana menjadikan Situs Goa Pawon sebagai ikon wisata KBB.

Bakal Jadi Ikon Bandung Barat, Dinas Pariwisata Sebut Goa Pawon Punya Potensi Ini
- Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bandung Barat (KBB) berencana menjadikan Situs Goa Pawon sebagai ikon wisata KBB.
 
INILAHKORAN, Ngamprah - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bandung Barat (KBB) berencana menjadikan Situs Goa Pawon sebagai ikon wisata KBB.
 
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) KBB, Heri Partomo mengaku, dirinya memiliki cita-cita untuk menggenjot pendapatan asli daerah (PAD) dari objek wisata Goa Pawon.
 
"Goa Pawon akan dijadikan ikon wisata di Kabupaten Bandung Barat. Termasuk, soal museum yang saat ini tengah mencari pendanaan baik dari Provinsi Jawa Barat maupun dari Kementerian untuk pengembangan di Goa Pawon," katanya saat ditemui di kantornya, Senin 4 Juli 2022.
 
 
Apalagi, jelas dia, dengan status tanahnya yang kemarin baru selesai dihibahkan.
 
Menurutnya, meski tidak terlalu besar, namun lahan di kawasan tersebut bisa dikembangkan secara optimal.
 
"Kita bisa mengembangkan salah satu potensi yang bisa disebut aksesnya tidak terlalu jauh dari ibukota, dari jalur utama atau jalan nasional," tuturnya.
 
 
Ia menyebut, pihaknya bakal mencoba mengembangkan dan mengemas secara menarik untuk konsep wisata di Goa Pawon.
 
"Dengan begitu Goa Pawon bisa menjadi salah satu potensi unggulan di KBB," sebutnya.
 
Bahkan, tambah dia, lokasi tersebut juga bisa menjadi paket wisata lantaran home staynya sudah bagus.
 
 
Termasuk, tempat-tempat wisata terdekat juga banyak disitu.
 
"Bisa paket Indiana Camp, Stone Garden, Tebing Masigit, Tebing Hawuk dan banyak lainnya," pungkasnya.*** (agus satia negara).


Editor : inilahkoran