Segera Disidangkan, Doni Salmanan Pasrah dan Menyerahkan Pada Proses Hukum di Pengadilan

Doni Salmanan mengaku pasrah dan menyerahkan semuanya dalam proses hukum yang akan berjalan di pengadilan

Segera Disidangkan, Doni Salmanan Pasrah dan Menyerahkan Pada Proses Hukum di Pengadilan
Sebanyak 17 JPU ddisiapkan Kejati Jabar untuk mendakwa Doni Salmanan.

 

INILAHKORAN, Bandung - Tersangka Kasus Quotex Doni Muhamad Taufik alias Doni Salmanan, mengaku pasrah atas proses hukum yang tengah dijalaninya.

"Bismillah, assalammualaikum untuk saat ini Alhamdulillah saya dalam keadaan sehat walafiat, untuk saat ini juga semua sudah diserahkan ke pengadilan," ujar Doni Salmanan saat ditemui di Kejati Jabar, Selasa  5 Juli 2022.

Doni Salmanan enggan terlalu banyak memberikan pendapat pada proses hukum yang tengah berjalan saat ini. Meski begitu, ia telah menyiapkan segala keperluan untuk persidangan nantinya.

Baca Juga: Doni Salmanan Segera Disidangkan, Sang Istri Beri Pesan Romantis

"Jadi nanti untuk diadilinya tunggu di persidangan. Ya mungkin sekian yang bisa saya sampaikan. Yah saya serahkan semuanya ke proses pengadilan, saya ga bisa terlalu banyak ngomong gitu ya. (Saya) sudah menyiapkan secara matang," Doni Salmanan.

Doni sendiri rencananya akan disidangkan di PN Bale Bandung setelah sebelumnya berkas kasus tahap II dilimpahkan dari Mabes Polri ke Kejati Jabar.

Dalam kasus ini, Doni dijerat Pasal 45A ayat (1) juncto Pasal 28 ayat (1) tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik serta Pasal 3, Pasal 5, Pasal 10 Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang dan/atau Pasal 378 juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP. (Cesar Yudistira)


Editor : inilahkoran