Agar Mulus Dapatkan Pertalite dan Solar Subsidi, Pengguna Kendaraan Roda Empat di Bandung Kudu Registrasi

Agar mendapatkan BBM jenis Pertalite dan Solar subsidi, Pemkot Bandung mengimbau pengguna kendaraan roda empat segera mendaftarkan diri.

Agar Mulus Dapatkan Pertalite dan Solar Subsidi, Pengguna Kendaraan Roda Empat di Bandung Kudu Registrasi
Agar mulus bisa mendapatkan Pertalite dan Solar subsidi, pengguna kendaraan roda empat di Bandung kudu registrasi di web Pertamina.

INILAHKORAN, Bandung - Agar mendapatkan BBM jenis Pertalite dan Solar subsidi, Pemkot Bandung mengimbau pengguna kendaraan roda empat segera mendaftarkan diri pada web Pertamina.

"Kita mengimbau kepada warga Bandung, khususnya pengguna kendaraan roda empat untuk segera mendaftar melalui web Pertamina untuk membeli Pertalite dan Solar subsidi," kata Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung Elly Wasliah, Selasa 5 Juli 2022.

Elly menuturkan, pendaftaran pada web Pertamina untuk BBM jenis Pertalite dan Solar subsidi di Bandung itu diperpanjang waktunya. Semula, registrasi kendaraan roda empat diberlakukan selama 15 hari terhitung 1 Juli 2022. Namun kini, pendaftaran terus dibuka hingga waktu belum ditentukan.

Baca Juga: Lakukan Misi Budaya, Tim Muhibah Angklung Jawa Barat Siap Tampil di Amerika Serikat.

"Ternyata ada informasi dari Pertamina dimundurkan sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Jadi kita belum tahu, kalau menanyakan diberlakukan beli Pertalite pakai Mypertamina saya belum bisa jawab karena masih menunggu informasi resmi," ucapnya.

Saat ini ditegaskan Elly Wasliah, pembelian BBM jenis Pertalite dan Solar subsidi bagi pengguna kendaraan roda empat masih menggunakan mekanisme sebelumnya, yakni tanpa melalui aplikasi. Konsumen bisa membeli dan membayar secara tunai atau nontunai.

"Seperti biasa saja tidak perlu lewat MyPertamina. Tidak perlu instal atau men dwonload MyPertamina. Cukup setelah daftar, nanti kan ada scan barcode. Barcodenya di simpan. Kalau beli pakai itu saja, enggak perlu repot pakai hanphone," ujar dia. (Yogo Triastopo)


Editor : inilahkoran