Viral Video Motor Inventaris Kades berplat Merah dipakai Pemabuk yang tersungkur di tepi jalan

Beredar sebuah video pendek seorang pria dalam keadaan mabuk dan disampingnya ada kendaraan motor berplat merah merupakan inventaris kades

Viral Video Motor Inventaris Kades berplat Merah dipakai Pemabuk yang tersungkur di tepi jalan
potongan vidieu viral di WAG memperlihatkan seorang pria mabuk tersungkur dan disampingnya berada motor NMAX berplat merah yang merupakan inventaris Kades di Kabupaten Bandung.

INILAHKORAN, Soreang - Beredar sebuah video pendek seorang pria dalam keadaan mabuk tersungkur ditepi jalan, ironisnya  pria mabuk itu mengendarai motor Yamaha Nmax berplat merah yang merupakan kendaraan dinas para Kepala Desa di Kabupaten Bandung.

Dalam potongan video pendek yang beredar di grup What Apps itu, terlihat seorang pria tersungkur ditepi jalan. Disampingnya sebuah motor Yamaha Nmax inventaris para Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Bandung terparkir. Motor Yamaha Nmax  plat merah dengan polet hijau dan bertuliskan "Bandung Bedas" pada bagian batok kepalanya itu bernomor polisi D 6614V.

Pria yang merekam video tersebut memberikan keterangan, jika pengemudi motor itu mabuk berat. Kemudian terjatuh serta muntah-muntah di tepi jalan. Namun dalam ketarangan berbahasa Sunda itu, perekam tidak menyebutkan alamat lokasi kejadian tersebut, ia hanya menyebutkan diseberang sebuah pasar modern.

Baca Juga: Doni Salmanan Turun dari Mobil Mewah dan Tak Diborgol Saat Tiba di Bandung, Netizen: Itu Tersangka atau Saksi?

Semenetara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bandung, Tata Irawan Subandi membenarkan jika motor Yamaha Nmax hitam polet hijau itu adalah kendaraan dinas atau inventaris milik Kepala Desa.

Kendaraan dinas itu milik salah satu desa di Kecamatan Majalaya. Namun, ia membantah jika pria yang tersungkur ditepi jalan itu tidak dalam keadaan mabuk. Melainkan tengah sakit masuk angin.

"Info lapangan sanes mabok. Sakit, masuk angin, mau beli nasi goreng tos teu kiat (Informasi dari lapangan, bukan mabuk. Tapi sakit masuk angin, mau beli nasi goreng sudah tidak kuat),itu kejadiannya tadi malam," kata Tata melalui pesan singkat What Apps nya kepada INILAHKORAN, Rabu 6 Juli 2022.

Baca Juga: Cek Jadwal SIM Keliling Bandung Rabu 6 Juli 2022

Tata melanjutkan, berdasarkan laporan dari lapangan kepada dirinya, motor tersebut, bukan dikendarai oleh Kades yang merupakan pemegangnya. Namun dipinjam oleh salah seorang anggota kelompok masyarakat Mitra Cai.

Motor itu dipinjam untuk melihat atau mengtrol saluran air. Namun, karena masuk angin, pengendara motor itu muntah-muntah ditepi jalan depan sebuah pasar modern di daerah Majalaya.

"Jadi bukan disalah gunakan untuk kegiatan diluar tugas yah. Namun demikian, saya juga mengimbau agar pemegang kendaraan dinas itu tidak  memberikan sembarangan kepada yang bukan haknya. Itu inventaris desa, Camat harus melakukan pembinaan dan pengawasan," katanya.(rd dani r nugraha).


Editor : inilahkoran