Mengerikan, Jasad Warga Sindangkerta KBB Ini Ditemukan Tergantung dan Sudah Jadi Tengkorak

Penemuan jasad warga SIndangkerta KBB yang terganung dan sudah jadi tengkorak menjadi heboh warga sekitar

Mengerikan, Jasad Warga Sindangkerta KBB Ini Ditemukan Tergantung dan Sudah Jadi Tengkorak
Warga Sindangkerta ditemukan tewas tergantung di sebuah saung dan wajahnya sudah menjadi tengjorak.

INILAHKORAN, Bandung - Jasad yang sudah kondisi membusuk tinggal tengkorak ditemukan dalam kondisi tergantung di Desa Rancasenggang, Sindangkerta, Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada tanggal 1 Juli lalu.

Sesosok jasad yang wajahnya sudah jadi tengkorak tersebut, tergantung di sebuah saung yang terletak di antara pepohonan bambu.

Usut punya usut, diketahui jasad yang wajahnya sudah jadi tengkorak tersebut merupakan jasad seorang pria berinisial AS (43).

Baca Juga: Sejumlah Seniman Terima Bantuan Alat Kesenian, Disparbud KBB Harapkan Hal Ini

Kapolsek Sindangkerta AKP Yogaswara membenarkan adanya temuan itu. Menurut dia, temuan bermula ketika seorang saksi bernama Warman hendak mencari bambu di sekitar lokasi.

"Saat melintas di lokasi temuan, didapati tengkorak dalam kondisi menggantung," kata dia melalui keterangannya pada Rabu  ^ juli 2022.

Mendapat informasi adanya tengkorak tersebut, polisi langsung mendatangi lokasi kejadian. Di lokasi, polisi juga menemukan identitas korban hingga uang tunai senilai Rp 75 ribu.

Baca Juga: Proyek Pembangunan Jalan Selatan KBB Terancam Gagal, Hengky Kurniawan Bakal Ambil Langkah Tegas Ini

Penuturan beberapa saksi, korban sudah sekitar sebulan meninggalkan rumah. Dari hasil pemeriksaan sementara yang dilakukan oleh tim Inafis, tak ditemukan adanya tanda kekerasan yang dialami oleh korban.

"Hasil pemeriksaan sementara team Inafis Polres, tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban," kata dia.

Sementara itu, kata Yogaswara, keluarga korban menolak untuk dilakukan autopsi terhadap jenazah korban dan sudah ikhlas. Hal tersebut dituangkan di dalam surat pernyataan yang ditandatangani pihak keluarga korban.

Baca Juga: Proyek Pembangunan Jalan Selatan KBB Terancam Gagal, Hengky Kurniawan Bakal Ambil Langkah Tegas Ini

"Selanjutnya jenazah di serahkan kepada pihak keluarga untuk di makamkan oleh pihak keluarga," pungkas dia. (Cesar Yudistira)


Editor : inilahkoran