Pemkot Bandung Akan Buka Gerai Vaksinasi Booster Disejumlah Mal

Pemkot Bandung akan membuka gerai vaksinasi booster Covid-19 di mal-mal yang ada di Kota Bandung seiring naiknya kasus tersebut

Pemkot Bandung Akan Buka Gerai Vaksinasi Booster Disejumlah Mal
Kadinkes Kota Bandung Ahyanin Raksanegara

 INILAHKORAN, Bandung - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan membuka gerai vaksinasi booster Covid-19 di mal-mal Kota Bandung. Kehadiran gerai tersebut, diharapkan dapat meningkatkan angka vaksinasi booster di tengah kebijakan terbaru.

Masyarakat pun, diharapkan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung Ahyani Raksanagara segera mendatangi gerai-gerai atau puskesmas untuk melaksanakan vaksinasi booster. Utamanya kepada mereka yang sudah memiliki jadwal.

"Sesuai jadwal saja. Vaksinasi dapat dilakukan di gerai-gerai mal yang akan kita buka atau ke puskesmas terdekat. Saat ini kita sedang menyusun juga untuk vaksinasi booster on the spot," kata Ahyani Raksanagara, Kamis 7 Juli 2022.

Baca Juga: Kasus Covid 19 di Kota Cimahi Meningkat, Dinkes Setempat Ungkap Alasannya

Pemkot Bandung, dituturkan Ahyani Raksanagara akan meminta dosis vaksin kepada pemerintah pusat sesuai kebutuhan yang diperlukan. Ahyani pun mengimbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan di tengah kenaikan kasus Covid-19.

"Kita akan meminta dosis vaksinasi ini sesuai dengan kebutuhan," ucapnya.

Sebelumnya, Pemerintah Pemkot Bandung menargetkan pada akhir Agustus vaksin booster bisa mencapai 50 persen dari angka saat ini 35 persen. Dosis vaksin booster yang diperlukan untuk mencapai target tersebut kurang lebih memerlukan 298 ribu dosis vaksin. 

Baca Juga: Kasus Kembali Meningkat, Masyarakat Diminta Lengkapi Vaksinasi Covid-19

Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan, pemerintah mengantisipasi penyebaran Covid-19 khususnya subvarian BA.4 dan BA.5 salah satunya dengan menggenjot vaksinasi booster. Saat ini vaksinasi booster masih rendah di angka 35 persen. *** (Yogo Triastopo)

 

 


Editor : inilahkoran