Tak Mundur, Ketum KONI Jabar Yakini Pemda KBB Mampu Jadi Tuan Rumah 16 Cabor

KBB hanya menyanggupi sebagai tuan rumah tiga cabang olahraga (Cabor) pada perhelatan Porprov XIV Jabar tak lantas membuat KONI KBB mundur

Tak Mundur, Ketum KONI Jabar Yakini Pemda KBB Mampu Jadi Tuan Rumah 16 Cabor
Ketum KONI Jawa Barat (Jabar), Ahmad Saefudin yang meyakini Pemda KBB mampu menjadi tuan rumah 16 cabor pada perhelatan Porprov XIV Jabar 2022.

INILAHKORAN, Ngamprah - Beredarnya surat Bupati Bandung Barat yang hanya menyanggupi sebagai tuan rumah tiga cabang olahraga (Cabor) pada perhelatan Porprov XIV Jabar 2022 tak lantas membuat KONI KBB mundur untuk tetap menjadi tuan rumah dari 16 cabor.

Hal itu semakin diperkuat dengan pernyataan Ketum KONI Jawa Barat (Jabar), Ahmad Saefudin yang meyakini Pemda KBB mampu menjadi tuan rumah 16 cabor pada perhelatan Porprov XIV Jabar 2022.

Menurutnya, hal tersebut sesuai dengan amanat yang sudah diputuskan melalui Surat Keputusan (SK) Gubernur Jawa Barat, Nomor 426/Kep.133-Dispora/2022 tentang Penunjukan Daerah Kabupaten/Kota Sebagai Penyelenggara Porprov XIV Tingkat Jabar Tahun 2022.

Baca Juga: Songsong Porprov XIV Jabar 2022, KONI KBB Targetkan Masuk Enam Besar

"Itu merupakan amanat keputusan gubernur yang harus dilaksanakan," katanya kepada wartawan.

Ia menilai, kalau sekarang KBB mundur tentu tidak akan mudah untuk melakukan perubahan dan persiapan, mengingat Porprov Jabar 2022 sudah tinggal hitungan bulan.

"Karena kami sudah menggelar rapat untuk menyelesaikan persoalan ini, serta membantu sekaligus mencari solusi KONI KBB, mengingat sampai saat ini KONI Jabar tetap mendukung KBB sebagai tuan rumah 16 cabang olahraga dengan tidak memindahkannya ke daerah lain," ujarnya.

Baca Juga: Persiapan Porprov XIV Jabar Hanya Tiga Bulan, KONI KBB Harus Bekerja Ekstra

Lebih lanjut ia menjelaskan, kalaupun kesanggupan tuan rumah bisa dikurangi, minimal bisa menggelar untuk 13 cabor dan tidak hanya tiga cabor.

"Itu sudah dirapatkan dengan pengurus cabor Jabar yang nantinya akan disiasati dengan meminimalisasikan anggaran yang ada, tapi penyelenggaraan tetap berkualitas," jelasnya.

Ia menerangkan, saat ini pihaknya tinggal berkoordinasi dengan pemangku kebijakan di Pemda KBB dalam rangka menyamakan persepsi dan menyelesaikan persoalan secara bersama-sama.

Baca Juga: KBB Tak Sanggup, KONI Jabar dan PP Ambil Alih 13 Cabang Olahraga Porprov XIV 2022 Jabar

"Kami optimistis ada solusi dari persoalan ini sehingga bisa menjadi tolak ukur untuk KBB bisa menjadi tuan rumah," terangnya.

"Kami sudah membahas secara teknis soal kesanggupan tuan rumah ini. Insya Allah pengurus KONI dan orang-orang yang berkompeten di dalamnya akan mampu menyelesaikan permasalahan tersebut," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Pemda KBB menyatakan tidak sanggup menjadi tuan rumah 16 cabor di Porprov Jabar. Hal tersebut tertuang dalam Surat resmi bernomor 426.4/1540/2022 yang ditandatangani Plt Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan, yang ditujukan ke Gubernur Jabar. *** (agus satia negara).


Editor : inilahkoran