Resmi Dilantik, KONI KBB Sayangkan Hengky-Sonya Tak Hadir, Ada Apa?

Plt Bupati KBB Hengky Kurniawan dan Sonya Fatmala dipertanyakan lantaran tidak hadir saat pelantikan KONI KBB

Resmi Dilantik, KONI KBB Sayangkan Hengky-Sonya Tak Hadir, Ada Apa?
Kepengurusan KONI Kabupaten Bandung Barat (KBB) periode 2022-2026 akhirnya resmi dilantik .

INILAHKORAN, Ngamprah - Kepengurusan KONI Kabupaten Bandung Barat (KBB) periode 2022-2026 akhirnya resmi dilantik di Bumi Sport Pancasona, Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Kamis 4 Agustus 2022.

Pelantikan para pengurus KONI KBB baru tersebut dilakukan oleh Ketua Umum KONI Jabar Ahmad Saepudin setelah sebelumnya sempat tertunda.

Kursi Ketum KONI KBB tersebut akhirnya diduduki Agus Mulya Sutanto dengan raihan suara sebanyak 37 suara. Sementara Sonya Fatmala yang merupakan istri Plt Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan hanya meraih 24 suara.

Baca Juga: Tak Mundur, Ketum KONI Jabar Yakini Pemda KBB Mampu Jadi Tuan Rumah 16 Cabor

Kendati demikian, dalam proses pelantikan tersebut sangat disayangkan sejumlah pihak lantaran tak dihadiri Plt Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan. Begitupun dengan Sonya Fatmala yang notabenenya adalah Ketua Cabor Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), KBB, juga tidak terlihat hadir.

Momentum pelantikan pengurus KONI KBB tersebut pun tak lepas dari sorotan sejumlah pihak. Salah satunya Wanhat Komite Peduli Prestasi Olahraga dan Seni Budaya (KPPOSB) KBB, Megahary Pudjiharto.

Menurutnya, disharmonisasi antara KONI dan Plt Bupati Hengki Kurniawan harus diakhiri. Semua pihak harus legowo dan bersama-sama memajukan olahraga di KBB.

Baca Juga: Songsong Porprov XIV Jabar 2022, KONI KBB Targetkan Masuk Enam Besar

"Semua harus bisa move on, hasil Musorkablub lupakan," katanya kepada wartawan.

Ia menilai, mau tidak mau, suka tidak suka, pengurus baru sudah terpilih dan dilantik, jadi semua harus bersatu kembali membangun olahraga di KBB.

"Apalagi sebentar lagi mau Porprov, dimana KBB jadi tuan rumah," ujarnya.

Sementara itu, Ketua KONI KBB periode 2022-2026 Agus Mulya Sutanto mengatakan, tidak mempermasalahkan ketidakhadiran Plt Bupati Hengki Kurniawan.

Baca Juga: KBB Tak Sanggup, KONI Jabar dan PP Ambil Alih 13 Cabang Olahraga Porprov XIV 2022 Jabar

Bahkan, dirinya pun bisa memaklumi dengan kesibukan beliau sehingga harus diwakili oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Ludi Awaludin.

"Saya menganggap ketidakhadiran dari Plt Bupati Bandung Barat karena ada beberapa kesibukan. Saya masih positif thinking dan tidak berpikiran negatif," katanya.

Ia menuturkan, pihaknya masih memiliki banyak waktu dan kesempatan untuk secepatnya berkoordinasi dengan Plt Bupati Bandung Barat untuk membahas berbagai agenda terdekat termasuk Porprov Jabar.

"Asalkan beliau mau membuka diri menerima kepengurusan KONI KBB," ucapnya.

Baca Juga: Dua Bulan, PMK Timbulkan Kerugian Peternak di KBB hingga Rp17 Miliar

"Saya kapan saja bisa bertemu dengan Plt Bupati Bandung Barat, asalkan beliau bisa membuka diri karena bagaimanapun KONI KBB ini irisan dari Pemda," tuturnya.

Ketidakhadiran Plt Bupati Hengki Kurniawan pada agenda penting pelantikan pengurus KONI KBB juga cukup disesalkan oleh sebagian pengurus.

Padahal Ketua Umum KONI Jabar datang ke KBB bersama jajaran pengurus harian yang bisa jadi momen untuk ajang koordinasi membahas berbagai hal.

"Sayang Plt bupati tidak hadir, padahal momentum seperti ini tidak setiap waktu ada," kata salah seorang pengurus.*** (agus satia negara).

 


Editor : inilahkoran