Baznas Kabupaten Cirebon Bantu Menyelesaikan Permasalahan Warga

Keberadaan Baznas Kabupaten Cirebon disebut ikut membantu menyelesaikan permasalahan yang dialami masyarakat. Hal tersebut dikatakan Bupati Cirebon Imron, Minggu 20 November 2022.

Baznas Kabupaten Cirebon Bantu Menyelesaikan Permasalahan Warga
Dia menuturkan, kerja sama dengan Baznas Kabupaten Cirebon itu bisa meringankan kesulitan masyarakat yang bersifat ringan dan mendesak. Namun, Imron juga meminta masyarakat untuk tetap mematuhi prosedur yang ada. (maman suiharman)

INILAHKORAN, Cirebon - Keberadaan Baznas Kabupaten Cirebon disebut ikut membantu menyelesaikan permasalahan yang dialami masyarakat. Hal tersebut dikatakan Bupati Cirebon Imron, Minggu 20 November 2022.

Dia menuturkan, kerja sama dengan Baznas Kabupaten Cirebon itu bisa meringankan kesulitan masyarakat yang bersifat ringan dan mendesak. Namun, Imron juga meminta masyarakat untuk tetap mematuhi prosedur yang ada.

"Contoh kecil rutilahu di Kabupaten Cirebon itu ada sekitar 10 ribuan rumah tidak layak huni, tetapi kemampuan anggaran daerah setiap tahun hanya 700 unit. Makanya, kita membutuhkan campur tangan pihak lain seperti Baznas Kabupaten Cirebon ini yang bisa ikut membantu masyarakat," ucapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua 2 Baznas Kabupaten Cirebon HM Sirojudin membenarkan selama ini pihaknya hanya mengandalkan anggaran yang berasal dari zakat ASN. Oleh karena itu, dirinya juga berharap masyarakat bisa ikut serta menyerahkan infak sodakoh kepada pihaknya.

"Jujur saja, pengajuan banyak dari masyarakat, tetapi mohon maaf kita belum bisa memberikan seluruhnya, karena keterbatasan yang kita miliki. Silakan bagi masyarakat yang ingin menyerahkan infak dan sodakoh, kita siap menyalurkannya," imbuhnya.

Untuk diketahui, dalam penyerahan bantuan kali ini diberikan bantuan kepada mustahik atau penerima manfaat berupa bantuan rutilahu, sarpras Mushola, DTA, Ponpes dan stimulan biaya pendidikan bagi mahasiswa S1 serta bantuan lainnya.*** (maman suharman)


Editor : donramdhani