Lansia AS Pakai Ganja untuk Kurangi Rasa Sakit

Lansia AS Pakai Ganja untuk Kurangi Rasa Sakit
INILAH, Bandung--Sekelompok orang lanjut usia (lansia) di AS menggunakan produk-produk yang mengandung ganja untuk meringankan rasa sakit dan nyeri usia lanjut, lapor VOA, Jumat (5/4/2019).
 
Sekelompok lansia itu dari Laguna Woods Village, sebuah pemukiman pensiunan mahal di California selatan, tiap bulan pergi naik bus ke toko ganja di Santa Ana, tempat mereka menikmati makan siang, bermain bingo dan membeli mariyuana.
 
Ganja atau mariyuana pernah dilarang di seluruh AS, tapi sekarang disahkan di sejumlah negara bagian, terutama digunakan untuk obat-obatan.
 
Tracy Vincent seorang pengguna ganja berusia 57 tahun mengatakan, "Saya berlari. Saya suka lari dan sekarang mulai terasa sakit di lutut saya. Seseorang bertanya kepada saya: "Apa Anda sudah mencoba menghisap ganja? Itu akan menyembuhkan sendi-sendi yang sakit."
 
Toko ganja Bud dan Bloom di Santa Ana menyediakan layanan bus gratis untuk para manula, serta instruksi penggunaan mariyuana secara aman.
 
Para ahli mengatakan, penelitian mengenai ganja secara umum diperlukan, tetapi sebagian besar setuju bahwa penggunaan yang tepat dapat mengurangi beberapa masalah yang terkait dengan usia tua, seperti sulit tidur, ketegangan, radang sendi, sakit punggung, otot kaku, dan rasa murung.
 
Ganja masih dilarang oleh hukum federal, tetapi California dan sekitar 10 negara bagian AS lainnya telah mengesahkan ganja sebagai obat untuk rekreasi, serta untuk penggunaan medis.(job iqbal, sumber: inilah.com)

Loading...