Big Match, Derbi Manchester di Etihad Stadium

Big Match, Derbi Manchester di Etihad Stadium
Selebrasi para pemain Manchester United ketika mengalahkan Manchester City musim lalu
INILAH, Bandung- Setelah melakoni laga krusial di pentas Liga Champions, dua tim asal Kota Manchester menatap pertarungan derbi penuh gengsi. Siapa menang?
 
Manchester City menjamu Manchester United dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Etihad Stadium, Minggu (11/11) malam WIB. Meski tuan rumah lebih dijagokan, laga tetap diprediksi berlangsung seru.
 
City menatap laga ini dengan status pemuncak klasemen sementara. Mereka mengoleksi 29 poin dari 11 laga, unggul sembilan angka dari MU yang masih tertahan di posisi ketujuh.
 
Skuat besutan Pep Guardiola juga datang ke laga ini dengan modal sempurna setelah mencukur Shakhtar Donetsk enam gol tanpa balas di ajang Liga Champions, tengah pekan lalu. Jadilah banyak yang meyakini City bakal berjaya, sekaligus membalaskan kekalahan musim lalu.
 
Tapi, MU tetaplah MU. Kapan pun, Setan Merah bisa menggila. Bukti terakhir, mereka sukses menang 2-1 di kandang raksasa Italia, Juventus dalam lanjutan Liga Champions. Gelandang MU, Ander Herrera pun optimistis timnya kembali mengulangi hasil serupa di Etihad Stadium.
 
Meski mengakui City sebagai favorit juara, Herrea menyebut timnya punya mental bertarung mumpuni. Dia meminta sang lawan agar tak jemawa.
 
“Memang mereka favorit juara dengan performa luar biasa musim ini. Tetapi kami Manchester United dan kalian tak pernah tahu apa yang akan terjadi," ujarnya dilansir Sky Sports.
 
Musim lalu di Etihad Stadium, MU mampu menaklukkan City 2-3. Paul Pogba mencetak dua gol sementara satu lesakkan lainnya diciptakan Chris Smalling. City hanya mampu mencetak dua gol melalui Vincent Kompany dan Ikey Gundogan. (bsf)