Ini Senjata Terbaik Liverpool untuk Lumpuhkan Porto

Ini Senjata Terbaik Liverpool untuk Lumpuhkan Porto
Head to head dan prakiraan pemain Liverpool vs FC Porto
INILAH, Merseyside- Liverpool kembali jumpa FC Porto di fase knock-out Liga Champions Eropa. Pengalaman jadi 'senjata terbaik' The Reds menghadapi laga nanti.
 
Ini merupakan kali kedua secara beruntun Liverpool jumpa Porto di knock-out Liga Champions Eropa. Musim lalu, kedua tim bertemu di babak 16 besar. Saat itu, Si Merah menang agregat telak 5-0.
 
Sayang, di akhir musim Liverpool yang mampu mencapai final gagal jadi kampiun setelah dibekuk Real Madrid dengan skor 3-1.
 
Musim ini, Si Merah masih punya peluang menyabet dua gelar juara di Liga Inggris serta Liga Champions Eropa. Untuk sementara, The Reds masih berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan keunggulan dua poin dari Manchester City di urutan kedua.
 
Fokus Mohammed Salah dan kawan-kawan kini tertuju ke Liga Champions Eropa. Mereka perlu menapakinya lagi selangkah demi selangkah untuk kembali ke final seperti tahun lalu.
 
Kembali jumpa Porto, Jurgen Klopp menyebut timnya kali ini lebih solid berbekal pengalaman musim lalu. Faktanya, komposisi skuad Liverpool sekarang tak banyak berubah dari musim sebelumnya saat mencapai final Liga Champions Eropa.
 
"Kami merasa dalam momen yang bagus. Kami merasa bahwa setiap pemain fantastis. Kami dalam kondisi siap bertanding," ujar Klopp.
 
"Perkembangan kami luar biasa, terutama di turnamen ini. Kami terbiasa membuat setiap langkah kecil untuk berkembang. Para pemain tumbuh dengan tantangan yang mereka hadapi," ia melanjutkan.
 
Liverpool akan terlebih dulu menjamu Porto di Anfield, Rabu (10/4/2019) dini hari WIB. Sepekan berselang, Si Merah ganti bertamu ke kandang Porto, Estadio Dragao, di leg kedua perempat final Liga Champions Eropa.
 
Bermain di depan publik sendiri jadi kesempatan bagus bagi Si Merah meraih hasil positif sebagai modal pertemuan kedua. Musim lalu, Liverpool terlebih dulu ditahan imbang 0-0 sebelum akhirnya menang telak 0-5 di leg kedua atas Porto.
 
Di Liga Champions Eropa musim ini, Liverpool punya catatan home terbilang bagus. Mereka belum terkalahkan saat bermain di kandang sejak fase grup dengan membukukan tiga kemenangan serta sekali imbang.
 
"Itu tidak berarti apapun untuk pertandingan Selasa malam, ketimbang kami punya pengalaman lebih. Ini saat waktu yang bagus. Kami harus bisa memanfaatkan situasinya," pungkas Klopp. (inilah.com)

Loading...