Gol Detik Akhir Juve Berbalas Gol Detik Awal Ajax

Gol Detik Akhir Juve Berbalas Gol Detik Awal Ajax
INILAH, Amsterdam - Gol di detik-detik terakhir babak pertama berbalas gol di detik-detik awal babak kedua. Ajax Amsterdam dan Juventus pun bermain imbang 1-1 pada laga pertama perempat final Liga Champions di Stadion johan Cruyff, Amsterdam, Kamis (11/4/2019).
 
Gol di detik-detik terakhir babak pertama membawa Juventus sempat unggul 1-0 atas tuan rumah Ajax Amsterdam pada babak pertama laga pertama perempat final Liga Champions di Stadion johan Cruyff, Amsterdam, Kamis (11/4/2019).
 
Gol Juventus lahir saat babak pertama memasuki menit ke-45. Cristiano Ronaldo menjadi pahlawan klub asal Turin ini. Dia masuk ke kotak penalti lawan untuk menerima umpan Hoao Cancelo dan melepaskan sundulan ke gawang Ajax.
 
Gol Juventus ini merupakan pengobat duka setelah Federico Bernardeschi menyia-nyiakan peluang pada menit ke-37. Dia melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti dalam posisi yang cukup bebas, tapi tendangannya masih melebar dari tiang kiri gawang Ajax.
 
Sebelumnya, Ajax mampu mengimbangi permainan Juventus. Setelah sempat dikejutkan tendangan Bernardeschi di menit kedua yang melebar, Ajax mulai mengancam Juventus di menit ke-18. Tendangan Hakim Ziyech dari sisi kotak penalti mengarah ke pojok gawang Juventus, tapi masih bisa diselamatkan kiper Wojciech Szczesny.
 
Tak hanya itu, di menit ke-25, Ajax kembali mendapat peluang. Danny van Beek menerima umpan cemerlang dari Dusan Tadic dan melepaskan tendangan ke arah gawang Juventus. Lagi-lagi, tendangannya pun tipis di kiri gawang.
 
Perjuangan Ajax akhirnya membuahkan hasil saat babak kedua baru jalan beberapa detik. Memanfaatkan kesalahan pemain lawan, David Neres mencuri bola di sisi kanan pertahanan Juventus. Dia menggiring bola ke pertahanan Juventus. Berada dalam kepungan pemain lawan di daerah kotak penalti, Neres masih bisa melepaskan tendangan melengkung, membuat Szczesny tak berdaya.
 
Enam menit kemudian, Neres kembali menjebol gawang Juventus. Hanya saja, golnya kali ini dianulir wasit karena offside. Dua menit sebelumnya, memanfaatkan umpan terukur di sisi kotak penalti, Nicolas Tgaliafico melepaskan tendangan yang melebar tipis dari mulut gawang.
 
Ajax yang lebih dominan menguasai bola pun lebih banyak membuka peluang. Donny van Beek, misalnya, berhasil memburu bola liar di kotak penalti Juventus dan melepaskan tendangan keras mendatar. Hanya saja, tendangannya terarah langsung ke kiper Juventus dan berhasil dijinakkan Sczcesny di menit ke-065.
 
Jurgen Ekkelenkamp yang baru masuk menggantikan Lasse Schone di menit ke-75, langsung memiliki peluang enam menit setelah memasuki lapangan. Menerima umpan di kotak penalti lawan, dia mengontrol bola dan mendorongnya ke pokok kanan. Szczesny lagi-lagi menyelamatkan Juventus dan meredamnya.
 
Empat menit kemudian, giliran Douglas Costa yang membuat Juventus hampir saja meraih kembali keunggulannya. Tendangan kerasnya dari jarak yang tak terlalu jauh, sialnya masih melayang di kanan gawang.
 
Susunan pemain
 
Ajax: Onana: Veltman, de Ligt, Blind, Tagliafico: Schone, de Jong: Ziyech, van de Beek, Neres; Tadic.
 
Juventus: Szczesny: Cancelo, Bonucci, Rugani, Alex Sandro: Bentancur, Pjanic, Matuidi: Bernardeschi, Mandzukic, Ronaldo.

Loading...