KPU Garut Mulai Distribusikan Logistik Pemilu 2019

KPU Garut Mulai Distribusikan Logistik Pemilu 2019
INILAH, Garut - Kamis (11/4/2019) ini, KPU Garut mulai mendistribusikan logistik Pemilu 2019 ke tingkat Panitia Pemilu Kecamatan (PPK) meliputi lima kecamatan terjauh.
 
Pendistribusian berlangsung dari gudang logistik KPU Garut di Pasirmuncang Tarogong Kidul bersamaan pelepasan armada truk pengangkut logistik. Pelepasan dilakukan simbolis Bupati Garut Rudy Gunawan didampingi Kapolres Garut AKBP Satria Budi Wiguna, serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Garut. Tampak juga jajaran KPU, dan Bawaslu Garut.
 
Lima kecamatan pertama mendapatkan pengiriman logistik Pemilu 2019 itu yakni Kecamatan Talegong, Cisewu, Memkarmukti, Caringin, dan Kecamatan Pamulihan. Kelimanya terbilang kecamatan terjauh dari pusat kota Garut dan berada di wilayah selatan. Logistik pemilu didistribusikan meliputi kotak suara, surat suara, dan berbagai kebutuhan logistik pemilu lainnya, seperti tinta, dan alat tulis.
 
Rudy berharap, pada 17 April 2019 nanti kondisi cuaca di Garut cerah sehingga tak mengganggu pelaksanaan pemungutan suara, dan keberangkatan pemilih ke tempat pemungutan suara (TPS).
 
“Kita di TPS untuk melaksanakan hak memilih sesuai dengan hati nurani. Dan, Insya Allah 8.000 TPS-nya ada dalam pengamanan sangat profesional dilakukan oleh TNI, Polri, Satpol PP, juga dibantu oleh Limas, dan para saksi,” ujarnya.
 
Sebelumnya, Ketua KPU Garut Junaidin Basri didampingi Sekretaris Ayi Dudi Supriyadi menyebutkan, pengiriman logistik Pemilu 2019 tersebut didahulukan ke kecamatan terjauh dengan keluruhan kebutuhan logistiknya sudah lengkap. Selanjutnya, pengiriman logistik pemilu dikirimkan bertahap ke kecamatan-kecamatan lainnya.

Loading...