Sahur Sehat Ala Pocari Sweat

Sahur Sehat Ala Pocari Sweat
Bulan suci ramadhan tak terasa hampir tiba, persiapan jasmani dan rohani menjadi modal utama
INILAH, Bandung- Bulan suci ramadhan tak terasa hampir tiba, persiapan jasmani dan rohani menjadi modal utama selama menjalankan ibadah puasa. 
 
Kondisi tubuh yang kurang fit dapat sangat berpengaruh terhadap segala aktifitas yang dilakukan. Bahkan, bukannya tidak mungkin hingga bisa membatalkan puasa dan menggugurkan pahala yang diharapkan.
 
Untuk mengantisipasi hal tersebut, kita harus bisa dan mampu mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik dan benar. Sebagai bentuk kepedulian akan pentingnya menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh saat menjalankan ibadah puasa, Pocari Sweat hadir untuk memberikan solusi dan tips untuk masyarakat agar dapat tetap menjalankan ibadah puasa dengan kondisi yang fit dan tetap sehat.
 
Salah satu bentuk komitmen Pocari Sweat adalah dengan menggelar “ Workshop Menu Sahur Praktis dan Sehat” yang diselenggarakan mulai tanggal 8-30 April 2019. Dalam workshop ini membahas tentang bagaimana cara menyajikan menu sahur yang simple, praktis akan tetapi memperhatikan cara memasaknya sehingga kandungan gizinya tetap terjaga.
 
Gelaran ini diikuti oleh organisasi dan komunitas perempuan yang ada di Indonesia. Kali ini sebanyak 36  ibu-ibu dari Ikatan Istri Karyawan Biofarma Bandung yang menjadi peserta. Acara dilaksanakan di Aula VIP Cicendo, Jalan Pasteur, Bandung. Kamis (11/4).
 
Narasumber yang dihadirkan adalah nutrisionist (ahli gizi). Workshop ini pun secara khusus membahas tentang pemilihan menu sahur yang praktis karena seperti yang diketahui dalam persiapan menu makan sahur yang singkat namun harus tetap memperhatikan kandungan gizi
seperti serat, protein, dan minuman yang tepat.
 
Kandungan serat bisa didapatkan dari sayur dan buah dengan cara memasak yang tepat agar bisa menjaga kandungan nutrisi yang ada didalamnya. Sedangkan untuk minuman, ada keterbatasan jumlah yang bisa diminum, sehingga ini menjadi salah satu hal yang penting untuk diperhatikan.
 
Kebanyakan orang masih memilih teh dan kopi. Padahal keduanya mengandung unsur deuritik yang mengakibatkan kita bisa terstimulasi untuk lebih sering ke kamar kecil yang mengakibatkan cairan yang ada dalam tubuh banyak yang hilang.
 
Minuman yang tepat saat menjalankan ibadah puasa adalah minuman yang mengandung ion, karena tubuh manusia terdiri dari air dan ion. Manfaat dari ion itu sendiri adalah untuk membantu proses penyerapan cairan dan membantu menahan cairan lebih lama dalam tubuh. 
Pocari Sweat, adalah minuman yang memiliki kandungan komposisi air dan ion yang paling mirip dengan cairan tubuh kita. Oleh karena itu, kalau sekeluarga mau minum Pocari Sweat, kemasan 2 Liter  pas untuk sahur, supaya bisa berbagi.
 
Brand Communication Pocari Sweat Mahendra Ramadhona mengungkapkan, acara ini sangat bermanfaat untuk masyarakat terutama dikalangan ibu-ibu yang memiliki peran penting dalam mempersiapkan menu makan sahur untuk keluarga.
 
"Antusiame sangat bagus terutama bagi ibu-ibu karena acara ini sangat informatif dan bermanfaat,"ungkapnya.
 
Dia menjelaskan, kedepan setelah mengikuti workshop ini ibu-ibu bisa lebih memahami nutrisi saat berpuasa karena ibu-ibu berperan penting dalam menyiapkan sajian untuk keluarga.
 
"Saya berharap kedepan seluruh peserta yang hadir dan mengikuti workshop ini bisa memahami cara mengolah sajian sahur yang penuh dengan nutrisi,"pungkasnya.(agus satia negara/*)